oleh

Kembangkan Bisnis Baru, Perumda PDAM Tirta Bangka akan buka Depot Air Ulang

`BANGKA, BNBABEL.COM – Guna menambah pendapatan perusahaan, kini Perumda PDAM Tirta Bangka membuka core bisnis depot air minum isi ulang. Yang mana nantinya akan diresmikan langsung oleh Bupati Bangka Mulkan.

Direktur Perumda PDAM Tirta Bangka, Suhendra mengatakan jika pihaknya mempunyai wacana kedepannya akan mengembangkan bisnis ini di setiap kecamatan.

“Kita sebelumnya juga melakukan koordinasi dengan dinas kesehatan terlebih dahulu, untuk memastikan air yang dihasilkan benar-benar layak dikonsumsi oleh masyarakat. Selain itu kami juga sudah daftarkan ke pihak MUI untuk mendapatkan sertifikat halal,” ujarnya, Senin (21/6/2021).

Ia menambahkan jika nantinya pihak Perumda PDAM Tirta Bangka juga akan membuka bisnis minuman dalam kemasan (MDK). Suhendra menyebutkan saat ini sudah ada satu cabang yang telah siap untuk membuka air isi ulang.

“Jika ini sudah berhasil maka akan dikembangkan tidak hanya di cabang saja tetapi juga di setiap desa. Tetapi jika kita ingin membuka usaha MDK butuh modal yang cukup besar, makanya kita buka usaha air isi ulang terlebih dahulu yang modalnya tidak besar. Nanti pada saat peresmian, saya akan meminta ke Bupati agar pemerintah daerah membuat Perbup agar seluruh dinas bisa membeli air minum ke depot kita,” tegasnya.

Direktur PDAM Tirta Bangka berharap jika usaha ini dapat berjalan lancar bisa menghasilkan PAD bagi daerah. Untuk menghadapi persaingan bisnis air ulang, pihaknya akan mengambil pangsa pasar dengan mengedepankan kualitas dan pelayanan.

“Nanti pada saat pengiriman air, kita usahakan galon tidak terkena panas dan hujan jadi akan terjaga kualitasnya. Yang jelas agar konsumen lebih percaya, kami akan berikan label halal di setiap galonnya. Nanti kita akan jual per galon 3 ribu saja dan ikuti standar pasaran saja, dan bagi masyarakat yang ingin langganan kami akan siapkan nomor telepon. Dan saya berharap bisnis dapat berkembang dan berhasil sehingga dapat membantu pemerintah daerah dalam menambah PAD,” pungkasnya.

Penulis : Ib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *