oleh

Kembali Tunjukkan Trend Positif, Tingkat Kesembuhan Pasien Covid-19 di Bangka 99.86 persen

BANGKA, BNBABEL.COM – Tingkat kesembuhan pasien Covid-19 di Kabupaten kembali menunjukkan trend positif, hal ini seperti yang dirilis oleh Satuan Tugas Penanganan Covid-19 bahwa hari ini Jum’at 10 Desember terdapat pasien yang dinyatakan sembuh ada sebanyak 4 orang.

Sehingga jumlah keseluruhan warga Bangka yang telah sembuh dari paparan Covid-19 adalah 9.435 orang dari total yang terpapar 9.838 orang. Sedangkan yang meninggal dunia akibat tertular wabah virus corona ada sebanyak 364 orang.

“Saat ini masih terdapat kasus aktif yang dalam tahap perawatan dokter ada 13 orang. Yang mana dari ketiga belas orang tersebut terbanyak berasal dari Kecamatan Merawang 10 orang Kecamatan Pemali 1 orang dan Kecamatan Sungailiat 2 orang,” jelas Boy Yandra selaku Jubir Satgas Covid-19 Bangka, Jum’at (10/12/2021).

Ia katakan saat ini di Kabupaten Bangka ada 5 kecamatan yang sudah masuk dalam zona hijau diantaranya Kecamatan Mendo Barat, Kecamatan Puding Besar, Kecamatan Belinyu, Kecamatan Bakam dan Kecamatan Riau Silip. Sedangkan upaya yang pihaknya lakukan dalam menekan angka kasus paparan baru ialah dengan menggelar operasi yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan Covid-19 setiap hari di beberapa tempat yang dianggap mengundang keramaian.

“Kami saat ini bersama dengan TNI, Polri, BPBD, Satpol-PP dan PSC 119 dengan rutine melakukan penyekatan di beberapa titik-titik akses yang digunakan oleh masyarakat untuk keluar masuk ke wilayah Kabupaten Bangka. Dan untuk petugas Polsek dan desa juga melakukan himbauan kepada para masyarakat untuk melakukan vaksin di gerai-gerai yang sudah ditentukan oleh pemerintah,” sebutnya.

“Pemerintah pusat telah menargetkan kepada seluruh kabupaten kota diakhir bulan Desember ini harus mencapai vaksinasi sebesar 70 persen. Semoga apa yang telah menjadi aturan dari pemerintah pusat ini dapat kita capai,” harapnya.

Boy Yandra menuturkan tingkat kesembuhan pasien Covid-19 di Kabupaten Bangka saat ini berada diangka 99.86 persen. Jadi pihaknya berharap kepada masyarakat untuk selalu taat melaksanakan dan menjalankan protokol kesehatan Covid-19 dengan baik dan benar.

“Semoga anda, keluarga dan masyarakat terhindar dari penularan wabah virus corona, tetapi dengan catatan harus melakukan vaksin minimal dua kali. Marilah dengan kesadaran masing-masing, kita melaksanakan vaksin supaya terhindar dsri penularan wabah Covid-19,” tutupnya.

Penulis : Ib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.