oleh

Kembali Terjadi Lama Laut, Ketua HNSI Bangka Himbau Nelayan Berhati-hati Saat Melaut

SUNGAILIAT, BNBABEL.COM – Kecelakaan kembali terjadi di Perairan Pantai Teluk Pikat, Laut Bangka, Kabupaten Bangka pada hari Rabu 17 Februari 2021.

Nelayan warga Kelurahan Matras dengan nama Jalil usia 68 tahun dilaporkan hilang pada tanggal 18 Februari pada pukul 06:00 wib oleh salah satu nelayan bernama Sudirman yang menemukan kapal korban dalam posisi terbalik.

Kasatpolair Polres Bangka, AKP Yanto mengatakan setelah pihaknya mendapatkan berita adanya nelayan yang hilang langsung melakukan koordinasi dengan beberapa pihak terkait untuk melakukan pencarian.

“Dan kami bersama tim langsung menyisir lokasi perahu ditemukan, kemudian pada pukul 10:00 wib jasad korban ditemukan oleh Cecep di sekitar antara pantai rambak dan telur uber yang berjarak kurang lebih 2 mil dari bibir pantai dengan posisi mengambang di tengah laut,” terangnya.

Lebih lanjut ia menegaskan jenazah dibawa langsung ke Rumah Sakit Umum Daerah Depati Bahrin Sungailiat untuk dilakukan visum oleh tim inafis Polres Bangka dan dokter rumah sakit.

“Alhamdulillah dengan adanya kerja cepat tim jasad korban dapat secepatnya ditemukan. Saya ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah turut serta dalam pencarian korban ini, dan bagi keluarga yang ditinggalkan semoga diberikan ketabahan. Dan kami menghimbau kepada nelayan untuk berhati-hati saat melaut, yang utama adalah utamakan keselamatan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia Kabupaten Bangka, Lukman membenarkan jika terjadi adanya musibah yang menimpa salah satunya nelayan warga lingkungan matras.

“Kami turut berbela sungkawa yang mendalam atas musibah yang menimpa korban. Dan semoga korban yang meninggal diterima disisi Allah,” tegas Lukman.

Menurutnya, pola komunikasi dan koordinasi yang sangat baik dalam pencarian korban sudah sangat baik, sehingga korban dengan cepat ditemukan.

“Saya menghimbau kepada seluruh nelayan untuk selalu berhati-hati saat melaut dan selalu jaga keselamatan ketika berlayar dilaut,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *