oleh

Kembali Bertambah, 1 Warga Bangka Meninggal Dunia Tertular Covid-19

SUNGAILIAT, BNBABEL.COM – Di Kabupaten Bangka, hari ini menambah kasus positif Covid-19 sebanyak 19 orang, yang dinyatakan sembuh 8 orang dan meninggal dunia 1 orang. Hal itu disampaikan oleh Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra SKM MPH, Sabtu (20/3/2021).

Yang meninggal dunia atas inisial M usia 50 tahun merupakan warga Kace Timur, Kecamatan Mendo Barat. Almarhum sebelumnya didiagnosis stroke hemoragik, efusi pleura bilateral, pendarahan saluran pencernaan dan hepatitis B. Yang bersangkutan sebelumnya di masuk ke rumah sakit pada tanggal 8 Maret 2021 dengan keluhan penurunan kesadaran.

“Jenazah di kebumikan di perkuburan Aik Paoh Desa Kace, Mendo Barat pada pukul 23.30 wib tanggal 19 Maret. Hadir dalam pemakaman tersebut Tim satgas Covid-19 BPBD Kabupaten Bangka, tim satgas Covid-19 kecamatan, tim TRC Bangka, tim TRC Pangkalpinang dan perangkat desa,” jelasnya, Sabtu (20/3/2021).

Jumlah keseluruhan orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 sampai dengan hari ini sebanyak 2.204 orang, yang sudah dinyatakan ada 2.111 orang, masih menunggu hasil swab dari laboratorium Provinsi Bangka Belitung 223 orang dan yang meninggal dunia 29 orang.

Sedangkan untuk data kontak erat 4.438 orang, suspek 1.437 orang dan suspect discarded 1.369 dan probable 1 orang. Dan masih ada 64 orang yang masih menjalani isolasi dan karantina.

“Dari 19 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 hari ini terbanyak dari Kecamatan Mendo Barat 9 orang, Kecamatan Sungailiat 5 orang, Kecamatan Pemali 3 dan Kecamatan Bakam 2 orang,” terang Boy Yandra.

Jubir satgas Covid-19 Kabupaten Bangka menghimbau kepada masyarakat untuk selalu taat menjalankan protokol kesehatan Covid-19 dengan baik dan benar, seperti memakai masker seketika berada di luar rumah, mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir kemudian menjaga jarak antar sesama pungkasnya.

“Upaya yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka adalah terus melaksanakan pemeriksaan swab, rapid antigen dan antibodi secara masif di seluruh kecamatan. Dan dari BPBD juga melakukan upaya lainnya seperti melakukan penyemprotan cairan disinfektan di beberapa titik yang dianggap terpapar virus corona,” pungkasnya.

Penulis : Ib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 comments

  1. Halo pak, saya punya Plugin untuk menghilangkan Pembuat Theme ini, yg berada di foter web ini pak, yg bertuliskan Theme newkarma by giant mr
    , Kalo mau plugin nya saya akan bagikan secara cuma2 , anda bisa menghubungi saya via wa pak, 083800996036
    Salam budak PGK.