oleh

Kejari Bangka Barat Ajak Masyarakat Manfaatkan Vaksinasi Massal Covid-19

MUNTOK, BNBABEL.COM – Kejaksaan Negeri (Kejari) Bangka Barat mendorong masyarakat untuk memanfaatkan vaksinasi massal Covid-19 yang digelar oleh lembaga itu, sebagai upaya mendukung percepatan pemulihan ekonomi di masa pandemi.

“Vaksinasi Covid-19 juga merupakan program pemerintah yang harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh masyarakat sehingga dapat mendukung program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) pada masa pandemi ini,” kata Kasi Intel Kejari Bangka Barat, Mario Nicholas, dalam keterangan tertulisnya, Senin (12/07/2021).

Dijelaskan Mario, pihaknya menggelar vaksinasi massal Covid-19 “Berkarya untuk Bangsa” sebagai rangkaian kegiatan memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke-61 Tahun 2021.

Sebanyak sembilan fasilitas kesehatan (faskes), yang terdiri dari delapan puskesmas dan satu rumah sakit, menjadi tempat pelaksanaan vaksinasi massal Covid-19 di Kabupaten Bangka Barat.

Adapun faskes yang menjadi tempat pelaksanaan vaksinasi yakni RSUD Sejiran Setason, Puskesmas Muntok, Puskesmas Kundi, Puskesmas Simpang Teritip, Puskesmas Jebus, Puskesmas Puput, Puskesmas Sekar Biru, Puskesmas Kelapa, dan Puskesmas Tempilang.

Kegiatan vaksinasi termasuk dalam program Jaksa Peduli Olahraga dan Kesehatan, bekerjasama dengan dinas kesehatan dan puskesmas di wilayah itu.

Vaksinasi Covid-19 secara gratis ini merupakan kegiatan sosial, guna memberikan pelayanan kesehatan dalam rangka mendukung pemerintah mencegah penyebaran virus Corona.

Dalam pelaksanaannya, kegiatan ini mendapatkan respon positif dari masyarakat. Sebab itu, ia mengajak warga yang belum divaksin untuk segera mendatangi faskes-faskes yang melayani vaksinasi Covid-19.

Dikatakannya, vaksinasi bermanfaat untuk memberi perlindungan bagi tubuh agar tidak mudah jatuh sakit akibat virus Corona.

“Hal itu dilakukan dengan cara menimbulkan atau menstimulasi kekebalan spesifik dalam tubuh melalui pemberian vaksin, sehingga dapat meningkatkan herd immunity (kekebalan komunal),” tambah Mario Nicholas.

Setelah mendapatkan vaksinasi Covid-19, masyarakat diminta untuk tetap waspada dan meningkatkan kedisplinan dalam menerapkan protokol kesehatan, terutama saat melakukan aktivitas di luar rumah. (ima)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *