oleh

Kejar Capaian Vaksinasi 70 persen, Satgas Covid-19 Bangka Akan Kunjungi Rumah Warga

BANGKA, BNBABEL.COM – Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra menyebutkan adanya pasien yang dinyatakan sembuh ada 4 orang. Sehingga jumlah keseluruhan pasien positif Covid-19 yang telah sembuh setelah mendapatkan perawatan dari dokter ada sebanyak 9.453 orang dari total 9.838 orang.

Sedangkan total warga Bangka yang meninggal dunia akibat terpapar Covid-19 ada 364 orang. Sementara untuk kasus aktif yang masih menjalani perawatan dokter baik yang berada di ruang isolasi maupun karantina ada 21 orang.

Boy Yandra menyebutkan dari 21 orang tersebut dengan perincian sebagai berikut, dari Kecamatan Merawang 14 orang, Kecamatan Pemali 1 orang, Kecamatan Puding Besar 1 orang, Kecamatan Riau Silip 1 orang dan Kecamatan Sungailiat 4 orang.

“Upaya dalam menekan angka kasus sebaran wabah Covid-19 ini, kami secara masif terus melakukan operasi yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan setiap malam di beberapa tempat keramaian. Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, kita juga mengiringi dengan pengambilan vaksin seketika ditemukan ada masyarakat yang belum melakukan vaksin,” jelasnya, Rabu (8/12/2021).

Ia menambahkan upaya lain yang pihaknya lakukan adalah menggelar penyekatan di beberapa titik-titik akses masuknya masyarakat ke Kabupaten Bangka.

“Tadi kami melaksanakan rapat koordinasi yang dipimpin langsung oleh Kapolres Bangka dan Perwira Penghubung Kodim 0413-Bangka yang dihadiri oleh seluruh Kapolsek, Dinas Kesehatan dan Kalahar BPBD yang membahas untuk percepatan vaksin. Data yang masuk ke kita hingga sore kemarin bahwa pencapaian vaksinasi di Kabupaten Bangka baru mencapai dia angka 63.07 persen, sehingga upaya yang harus dilakukan di setiap desa adalah untuk petugas akan melakukan kunjungan ke setiap rumah,” ungkapnya.

Menurut Boy Yandra hal itu merupakan sebuah ide yang terbaik karena untuk memberikan pelayanan vaksin kepada masyarakat. Selain daripada itu, dengan dilakukannya kunjungan ke setiap rumah warga juga akan mempercepat capaian vaksin di angka 70 persen.

“Mari bersama-sama kita mendukung program pemerintah sehingga Kabupaten Bangka cepat kembali ke zona aman dan segera menuju herd immunity, sehingga masyarakat dapat kembali beraktivitas dengan baik tanpa adanya pembatasan,” pungkasnya.

Penulis : Ib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *