oleh

Kejar Capaian Vaksin 70 Persen, Satgas Covid-19 Langsung Datangi Rumah Warga

BANGKA, BNBABEL.COM – Hari ini Kamis 9 November 2021, Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka merilis adanya pasien yang dinyatakan sembuh ada 4 orang. Yang mana hingga saat ini jumlah keseluruhan warga Bangka yang sudah terkonfirmasi ada sebanyak 9.838, sembuh setelah mendapatkan perawatan dokter 9.453 orang dan yang meninggal dunia ada 364 orang.

“Kasus aktif yang masih dalam penanganan dokter yang berada di ruang isolasi dan karantina ada 17 orang. Dengan rincian yang berasal dari Kecamatan Merawang ada 13 orang, kecamatan Sungailiat 3 orang dan Kecamatan Pemali 1 orang,” jelas Juru Bicara Tim Satgas Covid-19 Bangka, Boy Yandra, Kamis (9/12/2021).

Ia mengatakan saat ini terdapat lima kecamatan yang sudah masuk dalam zona hijau, yaitu Kecamatan Mendo Barat, Kecamatan Riau Silip, Kecamatan Belinyu, Kecamatan Bakam dan Kecamatan Puding Besar. Upaya yang pihaknya lakukan dalam menekan angka kasus paparan baru di masyarakat ialah menggelar operasi yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan Covid-19 di beberapa tempat yang dianggap mengundang keramaian.

“Langkah-langkah lainnya yang kami lakukan bersama dengan TNI, Polri, PRC 119, BPBD dan Satpol PP menggelar penyekatan di beberapa akses masuk yang digunakan oleh masyarakat ke Kabupaten Bangka,” terangnya.

Selanjutnya, pihaknya bersama dengan personil Polsek langsung mendatangi rumah warga untuk mendata warga yang belum mendapatkan vaksin. “Hal ini sudah kami lakukan agar cakupan realisasi pencapaian vaksinasi sebesar 70 persen di akhir thaun ini dapat tercapai,” pungkasnya.

Penulis : Ib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *