oleh

Kejar Capaian Vaksin 70 Persen, Pemkab Bangka Bentuk Tim Vaksinasi

BANGKA, BNBABEL.COM – Kabupaten Bangka sudah lima hari ini tidak ada penambahan kasus paparan baru Covid-19 dan masuk dalam zona hijau. Namun, Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Bangka, Boy Yandra terus menghimbau kepada masyarakat untuk selalu taat menjalankan protokol kesehatan dengan baik dan benar.

“Prokes Covid-19 harus kita jalankan dengan baik, jangan lengah dan kendor. Pencegahan dari wabah virus corona harus selalu kita lakukan, mudah mudahan Kabupaten Bangka tetap bisa bertahan di zona aman ini,” harapnya, Minggu (19/12/2021).

Pasalnya, apabila kabupaten Bangka bisa mempertahankan di zona hijau maka aktivitas ekonomi, pendidikan maupun yang lainnya dapat berjalan dengan sewajarnya. Sementara untuk perkembangan vaksinasi sudah mencapai diangka 66.24 persen atau 169.014 dosis dari sasaran 255.161 dosis.

“Jadi dengan pencapaian sasaran vaksinasi sebesar 70 persen sampai dengan akhir bulan Desember ini kita hanya membutuhkan pemberian vaksin ke masyarakat sebanyak 9.588 orang lagi. Sedangkan untuk vaksinasi tahap kedua sudah terealisasi 137.514 atau 53.89 persen,” terangnya.

Sedangkan untuk vaksin jenis booster yang diperuntukkan bagi tenaga medis sudah terealisasi sebanyak 94.08 persen atau 2.846 orang. Ia katakan jika pemerintah kabupaten Bangka telah melakukan upaya semaksimal mungkin dalam pencapaian vaksinasi sebesar 70 persen hingga akhir tahun 2021.

“Di setiap kecamatan kita sudah menempatkan petugas untuk mencari masyarakat yang belum divaksin, dan ini kami lakukan kunjungan dari rumah ke rumah. Dan ini baru kita lakukan di dua kecamatan yaitu Kecamatan Mendo Barat dengan 15 desa dan Kecamatan Puding Besar di 7 desa,” paparnya.

Pihaknya sangat mengharapkan bagi masyarakat yang belum divaksin mohon untuk secepatnya melakukan vaksin. Boy Yandra sebutkan jika petugas vaksin pada hari Senin tanggal 20 Desember akan melakukan kunjungan dari rumah ke rumah di Kecamatan Bakam.

“Kami berharap sepuluh desa yang ada di Kecamatan Bakam bisa terakomodir dengan baik oleh tim yang sudah dibentuk. Dan besok, kita juga akan lakukan vaksin untuk anak usia 6 sampai 11 tahun yang akan dimulai di Kecamatan Bakam,” tutup Jubir Satgas Covid-19 Bangka.

Penulis : Ib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.