oleh

kebakaran Hutan di Sebelah Hotel Batu Bedaun, Kapolsek Sungailiat Ungkap Keronolgis Kejadian!

Kapolres Sungailiat Iptu Rene Zhakaria Seizin Kapolres Bangka AKBP. Widi Haryawan S. Ik, melalui Staf Humas kepada awak media telah mengungkap Kejadian Kebakaran Hutan yang berlokasi di Sebelah Hotel Batu Beadaun Kel. Matras, Kec. Sungailiat sekitar PK. 18. 34. WIB. ( 17/02/21)

Diungkap kronologis kejadian bermula selepas waktu magrib mulai terlihat kobaran api di pinggir jalan lokasi kejadian

Melihat kejadian tersebut kemudian babinkamtibmas matras Brigadir Atletico Berizha langsung menghubungi Damkar Kab. Bangka.

Sekitar PK .18.50 Wib 2 unit Damkar Kab. Bangka tiba di lokasi, terbantu dengan turunnya hujan Unit damkar dan warga sekitar berhasil memadamkan api Pk. 19.00 WIB

Tidak ada korban jiwa dari kejadian tersebut, selain itu menurut informasi yang dihimpun Polsek Sungailiat, sumber api berhasil dari bangunan tua di lahan kebakaran seluas 0.5 Hektar tersebut.

“Di dalam lahan terdapat bangunan tua yang sudah lama dan tidak terpakai, lahan tersebut milik Alm.HAIRUDIN warga bogor,.” Katanya.

“Untungnya Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut,.” Tambah Kapolsek

Diduga sementara penyebab kebakaran dari aktifitas pemuda – pemudi yang menyebabkan tersulutnya api karena banyaknya rumput kering mudah terbakar di sekitar lokasi bangunan.

“Selain itu kebakaran diduga adanya aktivitas pemuda pemudi yang sering duduk-duduk di dekat lokasi kebakaran,.” Ujarnya’ jelas Kapolsek

Selanjutnya Kapolsek sungailiat memberikan perintah Agar Bhabinkamtibmas memberikan himbauan apabila ditemukan pemuda – pemudi yang beraktifitas agar tetap menjaga situasi kamtibmas di lokasi kebakaran tersebut.

penulis : Ikrar
Editor / Penerbit :
Berdasarkan Rilis Staf Humas Polres Bangka

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *