oleh

Kebakaran Hebat Di Kilang Minyak Pertamina Refinery Unit IV Cilacap, Dugaan Karena Tersambar Petir

JAWA TENGAH, BNBABEL.COM – Telah Terjadi Kebakaran Hebat di area kilang minyak Refinery unit IV, Cilacap, Jawa Tengah. kobaran Api dan letupan besar terjadi di area kilang minyak tersebut dimulai pukul 18.30 WIB ( 11/6), malam.

Petugas gabungan terdiri dari Damkar Pemda setempat & Damkar Pertamina berjuang memadamkan jago merah yang terus melahap kawasan kilang minyak berisi Benzene tersebut,Sekitar 4 jam barulah api mulai padam.

Belum diketahui pasti penyebab kebakaran tersebut, namun warga menduga kebakaran terjadi akibat sambaran petir dikarenakan sebelumnya terjadi hujan Deras disertai suara petir keras di wilayah tersebut.

” Diduga karena tersambar petir, memang belum ada kepastian namun cuaca di Cilacap hujan deras disertai petir” ,Ujar Kasat Pol PP Cilacap Yuliaman, Jum’ at ,malam sekitar pukul 20.00 WIB.

Sementara pihak Pertamina dan Polda Jawa Tengah masih menyelidiki penyebab kebakaran tersebut.

” Untuk penyebab kebakaran masih dalam proses penyelidikan oleh pihak HSSE Pertamina RU IV Cilacap”, Kata Kabid Humas Polda Jawa Tengah, Kombes Iskandar F Sutisna dalam keterangannya.

Dilaporkan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, beruntung lokasi permukiman warga cukup jauh, meski ketika kejadian warga berhamburan keluar dan sempat panik.

Penulis : IR

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *