oleh

Ke Kampung Teluk Rubiah, Kapolres Bangka Barat Sampaikan Pesan Edukasi Protokol Kesehatan

MUNTOK, BNBABEL.COM – Kapolres Bangka Barat, AKBP Agus Siswanto, blusukan ke Kampung Teluk Rubiah, Kecamatan Muntok, Bangka Barat, Senin (19/07/2021).

Ia mendatangi rumah-rumah di kawasan itu. Kepada warga yang disambanginya, AKBP Agus Siswanto menyampaikan pesan edukasi tentang pandemi Covid-19.

Mereka diminta untuk mematuhi anjuran pemerintah, dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) selama melaksanakan aktivitas di luar rumah.

“Kita ingin bertatap muka langsung dengan warga, sehingga bisa menyapa, memberikan motivasi serta semangat, sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat untuk selalu taat protokol kesehatan,” ungkap Agus Siswanto.

Dikatakannya, Polri saat ini sedang giat menyambangi masyarakat untuk mengajak menerapkan protokol kesehatan. Pandemi Covid-19 dinilai membawa dampak ke berbagai aspek kehidupan, baik ekonomi maupun kesehatan.

Di sela sosialisasi, Kapolres Agus Siswanto membagikan masker sebagai salah satu fasilitas dalam menerapkan prokes. Turut pula diserahkan 20 paket sembako berupa beras kepada warga setempat.

“Kegiatan ini akan terus kita lakukan untuk membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan ataupun yang terdampak pandemi Covid-19. Kita serahkan bantuan langsung sampai dengan depan pintu-pintu rumah mereka,” tambah Agus.

Cara tersebut, menurut kapolres, dinilai efektif dalam mengurangi resiko bantuan tidak tepat sasaran dan menghindari kerumunan.

Dia berharap bentuk perhatian tersebut dapat membantu meringankan warga yang membutuhkan akibat terdampak Covid-19. (ima)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *