oleh

Kasus Covid-19 Terus Turun di Bangka, Hal Ini Dipicu Kesadaran Masyarakat Akan SOP Prokes

BANGKA, BNBABEL.COM – Kasus paparan Covid-19 di Kabupaten Bangka beberapa hari terakhir ini terus mengalami penurunan, tercatat hari ini terdapat pasien yang dinyatakan sembuh ada 6 dan yang positif hanya 1 orang. Informasi tersebut disampaikan oleh Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra, Sabtu (9/10/2021).

Sementara ini, hanya tinggal 36 orang saja yang masih dalam perawatan dokter. Ketiga puluh enam orang tersebut berasal dari Kecamatan Puding Besar ada 2 orang, Kecamatan Riau Silip 3 orang, Kecamatan Bakam 2 orang, kecamatan Pemali 7 orang, Kecamatan Mendo Barat 1 orang, Kecamatan Merawang 1 orang, Kecamatan Belinyu 7 orang dan Kecamatan Sungailiat 13 orang.

Ia menambahkan untuk tingkat kesembuhan pasien Covid-19 di Kabupaten Bangka hingga saat ini sudah mencapai diangka 99.63 persen.

“Saat ini di Kabupaten Bangka yang terdiri dari 8 kecamatan, 62 desa dan 19 kelurahan tidak ada satupun yang masuk dalam zona merah,” jelasnya.

Meskipun tingkat kesembuhan pasien sudah mulai membaik dan tingkat paparan wabah semakin kecil, pihaknya tetap mengharapkan kepada masyarakat untuk tetap taat melaksanakan SOP protokol kesehatan Covid-19 dengan baik dan benar.

Ia menghimbau apabila seketika dinyatakan positif Covid-19 harus melakukan isolasi terpadu di tempat yang sudah disiapkan oleh pemerintah. Selain itu, apabila mengalami kontak dengan yang positif, dia menganjurkan agar orang yang bersangkutan segera melapor ke tempat pelayanan kesehatan terdekat.

Boy Yandra juga mengajak kepada seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten Bangka untuk secepatnya melakukan vaksinasi, hal tersebut perlu dilakukan agar Kabupaten Bangka cepat kembali ke herd immunity.

“Semoga masyarakat mendapatkan pelayanan yang baik saat melaksanakan vaksin. Hari ini mudah mudahan ada penambahan cakupan realisasi daripada vaksin di Kabupaten Bangka. Bangka patuh, Bangka aman dan akan cepat kembali ke zona aman atau hijau,” tegas Boy Yandra.

Penulis : Ib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *