oleh

Kasus Covid-19 di Kabupaten Bangka Hari Ini Tembus di Angka 4.012

BANGKA, BNBABEL.COM – Kasus sebaran Covid-19 di Kabupaten Bangka kembali bertambah sebanyak 22 kasus dan yang dinyatakan sembuh terdapat 36 orang. Sedangkan jumlah kasus yang meninggal akibat terpapar Covid-19 sudah mencapai 65 orang.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra menyebutkan jumlah keseluruhan yang telah terkonfirmasi positif Covid-19 sudah ada sebanyak 4.012 kasus dan yang sudah sembuh 3.475 orang. Kemudian yang masih menjalani isolasi, ICU, isolasi mandiri dan karantina ada sejumlah 472 orang.

Ia katakan jumlah yang menjalani isolasi mandiri ada 270 sedangkan yang isolasi, ICU dan karantina ada 202. Untuk yang positif 4.012 orang terbanyak di jenis kelamin perempuan ada 2.042 orang dan laki-laki ada 1.970 orang.

Hingga hari ini data kontak erat yang ada di Satuan Tugas Covid-19 ada sebanyak 5.659 orang, suspek 2.686 orang, suspect discarded 2.329 orang, probable 1 orang dan yang masih menunggu hasil swab sejumlah 150 orang.

“Kabupaten Bangka telah melakukan PCR 11.051 test. Saat ini tempat karantina di Mes Anggrek dan Melati sudah penuh, dan kami menghimbau kepada masyarakat yang dikarantina untuk tidak menekan kepada dokter atau perawat agar cepat dipulangkan. Tolong untuk bersikap kooperatif dengan menjalani karantina sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan,” himbaunya.

Lebih lanjut dirinya juga meminta sikap kooperatif kepada orang yang melakukan kontak erat untuk melaporkan diri ke puskesmas atau tempat pelayanan kesehatan agar dapat secepatnya dilakukan tindakan penanganan. Dan apabila tiba-tiba mengalami sakit agar langsung dibawa ke rumah sakit.

“Jika aturan 3M dilakukan dengan baik maka diri, keluarga dan masyarakat tidak akan mudah terpapar Covid-19. Mudah mudahan Kabupaten Bangka cepat kembali ke zona aman atau hijau,” tandasnya.

Penulis : IB

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *