oleh

Kasus Covid-19 di Bangka Masih Terus Bertambah, Ini Himbauan Jubir Satgas Covid-19 Bangka

BANGKA, BNBABEL.COM – Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra menyebutkan adanya pasien yang dinyatakan sembuh ada 51 orang, penambahan kasus paparan baru sejumlah 30 orang dan meninggal dunia 8 orang.

Kedelapan orang tersebut yaitu inisial M usia 38 tahun jenis kelamin laki-laki alamat Taman Pesona dan meninggal dunia di Rumah Sakit Medika Stania kemudian dikebumikan di TPU Bukit Betung, yang kedua inisial LRT usia 67 tahun jenis kelamin perempuan alamat Kudai, pasien meninggal RSUD Medika Stania dan dikebumikan di TPU Kemujan.

Selanjutnya yang ketiga inisial N usia 77 tahun jenis kelamin laki-laki alamat di RSS meninggal di RSUD Depati Bahrin Sungailiat dan dimakamkan di TPU Bukit Betung. Keempat inisial H usia 86 tahun jenis kelamin perempuan alamat Bakam, yang bersangkutan meninggal di RS Safri Rahman dikebumikan di TPU Maras Senang.

Yang kelima inisial SY usia 77 tahun jenis kelamin perempuan alamat Gunung Muda, meninggal di RSUD Depati Bahrin Sungailiat dan dikebumikan di TPU Gunung Muda. Yang keenam inisial SS usia 44 tahun jenis kelamin laki-laki alamat Rebo, meninggal di RSUD Depati Bahrin Sungailiat dimakamkan di TPU Rebo.

Selanjutnya yang ketujuh inisial S usia 71 tahun jenis kelamin perempuan alamat Sri Bulan, meninggal di RSUD Depati Bahrin dan di kebumikan di TPU Sri Bulan. Yang kedelapan inisial B usia 58 tahun alamat Air Asam Belinyu, meninggal di Rumah Sakit Eko Maulana Ali dan dimakamkan di TPU Air Asam.

Jadi jumlah keseluruhan warga Bangka yang terkonfirmasi positif Covid-19 sudah sebanyak 6.795 orang, yang telah dinyatakan sembuh ada 5.620 orang dan meninggal dunia 179 orang. Sedangkan yang masuk dalam kontak erat ada 6.341 orang, suspek 4.787 orang, suspect discarded 3.881 orang dan probable 1 orang.

“Hari ini jumlah pasien yang masih dalam perawatan dokter baik yang ada di rumah isolasi, ICU, isolasi mandiri maupun karantina ada sebanyak 996 orang. Pasien yang terbanyak positif Covid-19 berasal dari Kecamatan Sungailiat ada 2.814 orang, Kecamatan Pemali 1.230 orang dan Kecamatan Belinyu ada 994 orang,” jelasnya, Senin (2/8/2021).

Sampai dengan saat ini, Pemerintah Kabupaten Bangka telah melakukan PCR sebanyak 13.834 tes. Pihaknya menghimbau kepada masyarakat untuk melaksanakan protokol kesehatan Covid-19 dengna baik. Dan apabila mengalami sakit demam, lebih baik dilakukan perawatan di rumah sakit.

“Bagi masyarakat yang belum vaksin maka segeralah untuk mendapatkan vaksin, mudah mudahan dalam minggu ini kita sudah memiliki vaksin. Jika anda patuh dalam menjalankan protokol kesehatan Covid-19 dan kooperatif maka kasus penularan bisa ditekan semaksimal mungkin,” pungkasnya.

Penulis : Ib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *