oleh

Kasus Covid-19 di Bangka Hari Ini, Meninggal 1 Orang dan 1 Balita Terpapar

BANGKA, BNBABEL.COM – Kasus penularan wabah virus corona di Kabupaten Bangka hari ini kembali bertambah sebanyak mungkin 55 orang, yang dinyatakan sembuh ada 30 orang dan meninggal dunia 1 orang.

Pasien yang meninggal dunia atas nama D usia 76 tahun yang beralamat di Desa Mantung.

Menurut Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra SKM MPH, bahwa yang bersangkutan mempunyai gejala komorbid dan ICU dengna kategori suspek.
Dan jenazah telah di kebumikan di Tempat Pemakaman Umum Kelekak Taru Belinyu.

Pada laman di Satuan Tugas Covid-19 Kabupaten Bangka mencatat data jumlah keseluruhan terkonfirmasi positif ada sebanyak 3.298 orang, yang sudah dinyatakan sembuh ada 2.909 orang, meninggal dunia ada 54 orang dan yang masih menunggu hasil swab dari laboratorium Provinsi Bangka Belitung ada 150 orang.

Kemudian data yang masuk kategori kontak erat ada 5.414 orang, suspect 2.217 orang, suspect discarded ada 1.977 orang dan probable 1 orang.

“Dari yang positif hari ini ada satu balita dengna inisial DFA usia 2 tahun dengan jenis kelamin laki-laki yang beralamat di Surya Timur, Sungailiat.
Pasien masuk kategori transmisi lokal karena terjadi kontak erat dengan orang tuanya.
Saat ini masih 335 orang warga Kabupaten Bangka yang menjalani isolasi dan karantina di tempat yang sudah disediakan oleh pemerintah Kabupaten Bangka maupun di Wisma II Provinsi Bangka,” jelasnya, Rabu (12/5/2021).

Boy Yandra menerangkan bahwa saat ini Kabupaten Bangka telah menetapkan sebanyak 6 kelurahan masuk zona merah diantaranya Bukit Betung, Sungailiat, Srimenanti, Parit Padang, Kenanga dan Belinyu.
Dan untuk desa ada 4 yang dinyatakan zona merah yaitu Bukit Layang, Karya Makmur, Air Ruai dan Pemali.

Dari 335 yang masih menjalani isolasi dan karantina, terbanyak berasal dari Kecamatan Sungailiat ada 170 orang, Kecamatan Pemali ada 97 orang dan Kecamatan Belinyu ada 36 orang. ” Kami sangat menghimbau sekali kepada masyarakat untuk tetap selalu menjalankan protokol kesehatan Covid-19 dengan baik dan benar,” tutupnya.

Penulis : Ib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *