oleh

Kasau Hadiri Wisuda Prabhatar Taruna Akademi TNI dan Akpol Tahun 2021

MAGELANG,DISPENAU,BNBABEL.COM- Kepala Staf Angkatan Udara, Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P dan Ketua Umum PIA Ardhya Garini, Ny. Inong Fadjar Prasetyo menghadiri Upacara Wisuda Prajurit Taruna dan Bhayangkara Taruna (Prabhatar) Akademi TNI dan Akademi Kepolisian tahun 2021.

Upacara ini dipimpin secara bersama oleh Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P dan Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si yang berlangsung di Lapangan Sapta Marga, Akademi Militer, Magelang, Jawa Tengah, Kamis (28/10/2021).

Prabhatar yang diwisuda pada tahun ini sebanyak 982 orang, terdiri dari 449 Prajurit Taruna Akmil, 190 Prajurit Taruna AAL dan 140 Prajurit Taruna AAU, serta 203 Bhayangkara Taruna Akpol.

Sebelum dilantik oleh Panglima TNI dan Kapolri, Seluruh Prabhatar telah menjalani pendidikan dasar integrasi kemitraan Taruna Akademi TNI dan Akpol tahun 2021 selama 3 bulan di Resimen Chandradimuka, Akmil, Magelang.

Adapun tujuan pendidikan dasar integrasi ini untuk memiliki sikap dan perilaku sebagai prajurit dan bhayangkara, membangun semangat integrasi dan rasa cinta tanah air, memiliki pengetahuan dasar keprajuritan dan kebhayangkaraan, serta memiliki kondisi jasmani yang samapta.

Pada tahun ini terpilih sebagai lulusan terbaik untuk Prajurit Taruna Akademi Angkatan Udara adalah Evan Basith Reswara (Taruna) dan Salma El Mutafaqqiha Putri. A (Taruni)

Kedua lulusan terbaik Prajurit Taruna AAU ini merupakan Alumni SMA Pradita Dirgantara.

Setelah dilantik oleh Panglima TNI dan Kapolri sebagai Prajurit Taruna dan Bhayangkara taruna, seluruh Prabhatar akan melaksanakan pendidikan lanjutan. Khusus untuk para Bhayangkara Taruna Akpol akan dikembalikan ke Akpol guna mengikuti pendidikan tahap lanjutan di Akpol Semarang selama 3 tahun 6 bulan.

Sedangkan Taruna Akademi TNI masih akan melanjutkan pendidikan integratif tahap-2 selama 3 bulan di Menchandra Akademi TNI, hingga lulus dan melanjutkan pendidikan kematraan di Akmil, AAL dan AAU.(BN02)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *