oleh

Kapolsek Pemali : Pemberhentian secara tidak hormat untuk anggota yang terlibat Narkoba

PEMALI,BNBABEL.COM-– Jajaran Personil Pemali langsung disaksikan oleh Kapolsek Iptu. Joniarto, SH melaksanakan penanda tanganan serempak Fakta Integritas di Halaman Mako Polsek Pemali, Senin, (24/5)

Terpantau pelaksanaan dilakukan secara simbolis oleh perwakilan tiap satuan Polsek Pemali dengan membaca isi Fakta Integritas yang selanjutnya menandatangani diatas materai 10 ribu.

Dijelaskan Kapolsek Pemali Iptu. Joniarto S. H bahwa Penandatanganan fakta integritas sebagai intruksi pimpinan polri yang mewajibkan komitmen dari setiap personil di wilayah untuk tidak terlibat dalam penggunaan terlebih pengedaran Narkoba sesuai UU No. 35 Tahun 2009 dan Kode Etik Personil Polri.

” Narkoba ini adalah atensi dari seluruh pimpinan Polri khususnya Kapolda Babel dan Kapolres Bangka, Mudah – mudahan personil Polsek Pemali memahami seluruh isi fakta integritas yang telah ditandangani, dan disitu sanksi PTDH tegas berlaku bagi oknum yang melanggar” Ujar Iptu. Joniarto, S.H

Dari itu, Kapolsek berharap melalui 6 point isi penanda tanganan fakta integritas, seluruh personil Polsek Pemali dapat mematuhi dan melaksanakan komitmen yang dimaksud.

Untuk memerangi narkoba secara total khusunya di lingkungan polri, Kapolsek Pemali menegaskan bahwa sanksi Pemberhentian Tidak Hormat (PTDH) tidak segan – segan dilakukan sesuai butir fakta Integritas yang telah di tanda tangani. ” dilakukan secara simbolis melibatkan seluruh personil, kami berharap personil memahami bahwa narkoba sudah sangat meresahkan, Selain tidak melibatkan diri secara langsung maupun tidak langsung, kami berharap para personil aktif untuk menekan penyalahgunaan narkoba di wilayah Hukum Polsek Pemali” Harapnya

Sementara Kanit Binmas Polsek Pemali Aipda Birman Nadi,SH usai penanda tanganan menjelaskan, bahwa dirinya dan seluruh personil harus melaksanakan komitmen. Dirinya pun mengingatkan sanksi PTDH adalah konsekuensi tegas bagi oknum personil yang melanggar.

” Pada dasarnya mengikuti setiap aturan yang berlaku sebagai polisi, personil juga tidak terlibat sebagai pemakai, pengedar narkoba, ancaman nya jelas sangat berat dan memalukan yaitu PTDH, Fakta integritas itu dibuat sebagai acuan apabila ada oknum yang melanggar” Ujar senior Aipda. Birman Nadi

Penulis : Ir

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *