oleh

Kapolri Instruksikan Seluruh Kapolda Bentuk Kampung Tangguh Narkoba, Polres Bangka Siapkan Kelurahan Srimenanti Sebagai Pilot Projek

BANGKA, BNBABEL.COM— (28/6) Penyalahgunaan narkotika dan obat – obatan terlarang ( Narkoba) terus menjadi atensi Polri. Sepekan lalu, Kapolri Jendral Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si, usai pengungkapan kasus 2, 5 Ton Narkoba jenis sabu Jaringan Internasional Timur Tengah, telah mengintruksikan seluruh jajaran Polri dari mulai Polda, Polres dan Polsek di seluruh Indonesia untuk membentuk Kampung Tangguh Narkoba.

Diharapkan Kapolri, ‘Kampung Tangguh Narkoba’ mampu menghadirkan daya cegah dan daya tangkal terhadap ancaman penyalahgunaan narkotika dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat dan stake holder terkait.

Menindak lanjuti intruksi tersebut, Polres Bangka pimpinan Kapolres AKBP. Agus Haryawan S.IK melalui Satres Narkoba Polres Bangka, Iptu Deni Wahyudi S.Sos akan segera menetapkan kelurahan Sri Menanti, Sungailiat, Bangka sebagai Pilot Projek pertama dilaksanakannya Kampung Tangguh Narkoba di Wilayah Hukum ( Wilkum) Polres Bangka. ” Di Kelurahan Sri Menanti kebetulan kita sudah berkoordinasi dengan lurahnya sangat merespon, dalam waktu dekat akan kita bentuk Kampung ‘Tangguh Narkoba, Insya Allah besok kita akan melakukan tahap sosialisasi dan ada tahapan – tahapan kedepan” kata Iptu. Deni Wahyudi, S, Sos di ruang kerjanya. Senin (28/6).

‘Kampung Tangguh Narkoba’ di Kelurahan Srimenanti ini usai seluruh tahapan persiapan, rencananya akan dilaunching langsung oleh Kapolda Babel Irjen Pol. Anang Syarif Hidayat. ” Itu setelah di laporkan kesiapan nya oleh pimpinan kita Kapolres Bangka ke Polda Bangka Belitung, Insya Allah akan dilaunching langsung oleh bapak Kapolda” Ujar Iptu. Deni.

Dijelaskan usai pilot Projek di Kelurahan Srimenanti, ‘ berhasil, Kampung Tangguh Narkoba akan di dirikan di seluruh wilayah Polsek yang ada di Kabupaten Bangka. ” Kampung Tangguh Narkoba’ diharapkan menjadi sarana informasi, edukasi dan pencegahan Narkoba oleh polri dan Stake holder dengan lebih melibatkan peran aktif masyarakat sebagai pusat informasi. Nanti akan kita libatkan Stake holder terkait seperti BNN, Kejaksaan, BNK yang utama ya masyarakat dan kelompok masyarakat. Akan ada pengenalan dan cara pencegahan yang kita arahkan” Jelas Kasat Narkoba Polres Bangka.

” Rencananya apabila Pilot Projek ini berjalan, maka Kampung Tangguh Narkoba akan di dirikan di seluruh kawasan hukum tiap Polsek di Kabupaten Bangka” Tutupnya.

Penulis : IR

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *