oleh

Kapolres Bangka Barat Pimpin Pemakaman Jenazah Pasien Covid-19

MUNTOK, BNBABEL.COM – Kapolres Bangka Barat AKBP Agus Siswanto SH SIK MH memimpin proses pemakaman jenazah salah seorang pasien Covid-19 di TPU Menjelang, Kecamatan Muntok, Kamis (15/07/2021), sekitar pukul 22.30 WIB.

Pemakaman berlangsung tertib dan khidmat, sesuai protokol Covid-19. Tampak dalam prosesi tersebut Kapolres Agus Siswanto dan petugas mengenakan APD lengkap.

Kapolres Agus Siswanto mengatakan, kehadirannya sekaligus memimpin proses pemakaman sebagai bentuk motivasi sekaligus ikut merasakan kerja para petugas.

“Saya datang merupakan bentuk motivasi kepada Tim Gugus Tugas Covid-19 Bangka Barat, serta ikut merasakan bagaimana ikut dalam proses pemakaman ini,” ungkapnya.

Ia berharap tim yang bertugas di lapangan tetap semangat dan terus menjaga kebersamaan. Agus memastikan TNI dan Polri akan selalu mendampingi mereka.

“Tetap semangat buat teman-teman yang ada di lapangan, TNI-Polri tetap selalu mendampingi teman-teman di lapangan” ujar Kapolres Bangka Barat.

Menurut Agus, tugas yang diemban dan ditunaikan oleh tim gugus tugas merupakan pekerjaan mulia dan bernilai amal ibadah. Karenanya harus dilakukan dengan sabar dan ikhlas.

Kapolres juga mengimbau masyarakat untuk mempercayai adanya virus Corona yang menyebar di seluruh penjuru dunia, dan banyak korban meninggal dunia akibat terpapar.

Sebab itu, kata dia, untuk memutus mata rantai penularan dan penyebarannya dilakukan dengan cara mengikuti protokol kesehatan Covid-19 serta berperilaku hidup bersih dan sehat.

“Covid-19 itu nyata adanya, sudah banyak buktinya. Untuk itu kita harus mematuhi protokol kesehatan yang sudah dianjurkan pemerintah, agar kita cepat terbebas dari pandemi ini,” harap Kapolres Agus Siswanto. (ima)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *