oleh

Kapolda dan Wagub Lepas 5000 Paket Sembako untuk Warga Terdampak Covid-19

PANGKALPINANG, BNBABEL.COM – Kapolda Irjen Pol Anang Syarif Hidayat dan Wakil Gubernur Abdul Fatah melepas keberangkatan Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (bhabinkamtibmas) dan Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang membawa lima ribu paket sembako.

Pelepasan secara simbolis paket sembako untuk warga terdampak Covid-19 itu berlangsung di Mapolda Bangka Belitung, Jum’at (16/07/2021) sore.

Kapolres Agus Siswanto bersama Dandim 0431/Bangka Barat Agung Wahyu Perkasa, menyalurkan bansos PPKM mikro

Kegiatan dilakukan serentak dalam rangka program bantuan sosial pemerintah terkait PPKM mikro.

Secara simbolis, bansos sembako itu diserahkan oleh Kapolda Anang Hidayat bersama Wagub Abdul Fattah, Danrem Brigjen TNI Jangkung, Danlanal Kolonel Laut Didik Kuswoyo dan Kabinda Babel Imam Santoso, kepada Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

Kapolda Anang Hidayat mengatakan secara keseluruhan di tujuh polres, sebanyak 5000 paket disebarkan kepada warga terdampak Covid-19. Pembagian dilakukan dari rumah ke rumah oleh bhabinkamtibmas dan Babinsa, mengendarai sepeda motor.

Selain rumah-rumah masyarakat, kata kapolda, penyaluran dilakukan juga di panti atau yayasan.

“Yang terkumpul itu pada panti-panti atau yayasan tertentu, tapi pada prinsipnya semua secara door to door,” jelas Kapolda Anang Hidayat.

Giat pelepasan bansos yang diharapkan bermanfaat meringankan beban masyarakat akibat pandemi Covid-19, disaksikan Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Mikron Antariksa, serta Pejabat Utama Polda Babel dan Kapolres Pangkalpinang AKBP Tris Lesmana Zeviansyah.

Dari Kabupaten Bangka Barat dilaporkan, Kapolres AKBP Agus Siswanto bersama forkopimda setempat, melaksanakan kegiatan serupa dalam bentuk bakti sosial PPKM mikro TNI-Polri, di Mapolres Bangka Barat.

Kegiatan dihadiri Bupati H Sukirman serta Dandim 0431/Bangka Barat Letkol Inf Agung Wahyu Perkasa, dilanjutkan menuju Dusun Daya Baru, Desa Belo Laut, Kecamatan Muntok.

Menurut Kapolres Agus Siswanto, bantuan yang disalurkan kepada warga terdampak PPKM darurat sebagai bentuk kepedulian TNI dan Polri dalam meringankan beban warga.

“Kami bersama TNI, berupaya memberikan keringanan walaupun kecil, semoga dapat membantu dan bermanfaat,” ujar Agus Siswanto. (ima)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *