oleh

Kapolda Babel: Silakan Bekerja Asal Patuhi Prokes Covid-19

PANGKALPINANG, BNBABEL.COM – Kapolda Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Irjen Pol Anang Syarif Hidayat, mengajak masyarakat untuk tetap giat bekerja selama masa pandemi asalkan mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

“Kita selalu memberikan petunjuk dan arahan bagaimana menjalankan pekerjaan tapi tidak meninggalkan prokes, ini konsep awal sejauh kita menggunakan PPKM mikro,” ungkap Kapolda Anang dalam sebuah talkshow, di Pangkalpinang, Jum’at (16/07/2021) malam.

Anang menambahkan, kondisi tersebut bisa saja berubah seiring peningkatan jumlah kasus Covid-19, sehingga dipandang perlu pemberlakuan PPKM darurat.

“Bilamana suatu saat dengan perkembangan kasus yang tinggi, kita bisa saja diterapkan PPKM Darurat seperti yang dilakukan di Jawa dan Bali,” kata Anang.

Ia juga mengakui banyak menerima keluhan masyarakat, dalam pemberlakuan protokol kesehatan terutama penggunaan masker.

Akan tetapi pihaknya tak kenal lelah mengingatkan masyarakat terhadap pentingnya prokes selama masa pandemi.

“Terkadang ada keluhan masyarakat, mengeluh dan jenuh menggunakan masker. Tapi kita juga tidak jenuh-jenuhnya mengingatkan hal itu ke masyarakat,” tuturnya.

Selain itu, pihaknya menemukannya juga para pelaku usaha yang mengeluhkan PPKM mikro di Kota Pangkalpinang.

Kapolda menilai, persoalan saat ini yang harus dipikirkan adalah kesadaran masyarakat. Sebab itu dalam setiap pertemuan dengan masyarakat, dirinya selalu menyampaikan dan mengingatkan pentingnya menjalankan prokes Covid-19.

“Saat ada kesempatan berbicara, saya selalu sampaikan, tolong bantu kami, tolong ingatkan keluarga, masyarakat, lingkungan kerja kita, untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, setidaknya menggunakan masker, karena dengan masker kita bisa menghambat proses penularan,” terang Anang.

Selain Kapolda Babel Anang Hidayat, talkshow juga menghadirkan Wakil Gubernur Abdul Fatah, Danrem 045/Gaya Brigjen TNI Jangkung Widyanto, Sekretaris Satgas Covid-19 Mikron Antariksa, instansi terkait serta para pelaku usaha yang ada di Pangkalpinang. (ima)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *