oleh

Kapolda Babel Irjen Pol Anang Syarif Hidayat Dimutasi, Penggantinya Mantan Kapolda Sultra

PANGKALPINANG, BNBABEL.COM — Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Irjen Pol Drs Anang Syarif Hidayat menjadi salah satu pejaat teras Polri yang terkena mutasi besar-besaran, Senin (1/11/2021).
Mutasi ini tertuang dalam Surat Telegram Kapolri nomor ST/2278/X/KEP/2021 tertanggal 31 Oktober 2021.

Guna memperbaiki citra dan kualitas pelayanan Polri, yang akhir-akhir ini banyak mendapat sorotan publik, di akhir bulan Oktober 2021 ini Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo melakukan mutasi besar-besaran di jajaran teras Mabes Polri dan sejumlah Kapolda.

Kabid Humas Polda Babel Kombes Pol Maladi membenarkan bahwa dua pejabat di Polda Babel juga ikut dimutasi, salah satunya Kapolda Babel.

“Pimpinan kita Bapak Kapolda Irjen Pol Drs Anang Syarif Hidayat digantikan oleh Irjen Pol Drs Yan Sultra Indrajaya. Sebelumnya Pak Irjen Pol Yan Sultra Indrajaya ini menjabat Kapolda Sultra,“ ujar Maldi.

Sementara itu, mantan Kapolda Babel Irjen Pol Drs Anang Syarif Hidayat akan berpindah tugas dalam jabatan barunya sebagai Sahlisosbud Kapolri.

Ditambahkan Maladi, selain Kapolda Babel, juga ada satu Pejabat Utama Polda Babel yang akan di mutasi, yakni Karo SDM Kombes Pol Annisullah M Ridha.

“Beliau akan digantikan oleh Kombes Pol Philemon Ginting yang sebelumnya menjabat sebagai Kabagrimdik PNS Rodalpers SSDM Polri,” ujarnya.
Sementara itu, Kombes Pol Anissullah akan menjabat sebagai Kabarimdik PNS Rodalpers SSDM Polri.

Lebih lanjut, Kombes Pol Maladi mengatakan Gerbong Mutasi ini adalah hal yang biasa dilakukan sebagai bentuk penyegaran di tubuh Polri. (*/BN11)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *