oleh

Kapolda Babel Ingatkan Jajarannya Tingkatkan Kewaspadaan dalam Bertugas

Pangkalpinang, BNBABEL.COM- Kapolda Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Irjen Pol Anang Syarif Hidayat, mengingatkan seluruh jajarannya untuk meningkatkan kewaspadaan dalam menjalankan tugas.

Peningkatan kewaspadaan dibutuhkan terutama terkait situasi kamtibmas hingga aksi teror yang terjadi di Makasar dan Mabes Polri, belum lama ini.

“Terkait situasi kamtibmas, saya sampaikan kepada rekan-rekan agar selalu waspada. Seperti kita ketahui beberapa waktu yang lalu telah terjadi kejadian di Makassar dan Mabes Polri,” tegas Kapolda Anang S Hidayat, di sela-sela memimpin upacara di Mapolda Bangka Belitung, Senin (05/04/2021).

Ia mengatakan kehadiran Polri untuk memberikan jaminan keamanan dan ketentraman kepada seluruh masyarakat.

Sebab itu Jenderal Bintang Dua ini meminta kepada personil agar tidak boleh lengah, merasa aman serta terlena. Akan tetapi harus meningkatkan kewaspadaan sebagai tanggung jawab dalam menjaga situasi kamtibmas.

“Kita harus siaga dan waspada karena kita bertanggung jawab dalam hal menjaga keamanan di Bangka Belitung. Justru dengan kita waspada akan membuat mereka segan,” kata Anang.

Kepada anggota yang berpakaian dinas, Kapolda minta kesiagaannya serta tetap menerapkan body sistem dalam melaksanakan tugas.

Khusus personil yang bertugas menjaga markas komando (mako), dirinya mengharapkan agar Perwira Pengawas mengawasi dan mengarahkan anggotanya. Jika menemukan gerak-gerik orang yang mencurigakan segera cek dan laporkan segera kepada perwira ataupun provost.

“Aktifkan dan tingkatkan penjagaan Mako seperti alarm sterling. Semua anggota harus memahami. Ini perlu kita sampaikan ke polres dan polsek di jajaran,” ujar Kapolda.

Menyambut bulan suci Ramadhan, kapolda mengajak anggota untuk menyiapkan diri dalam menjalankan ibadah puasa. Dirinya berharap kewajiban puasa bagi anggota yang menjalankan tidak mengurangi kewaspadaan.

“Gairahkan kegiatan keagamaan seraya berdoa kepada Tuhan agar senantiasa kita, keluarga, lingkungan dan wilayah Bangka Belitung dilindungi Allah SWT, sehingga pekerjaan dapat dilaksanakan dan berjalan dengan aman dan lancar,” imbuh Anang S Hidayat. (ima)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *