oleh

Kapolda Babel Cek Uji Kesamaptaan Jasmani dan Antropometri Bintara Polri

PANGKALPINANG, BNBABEL.COM – Kapolda Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Irjen Pol Drs Anang Syarif Hidayat, melakukan pengecekan Uji Kesamaptaan Jasmani dan Antropometri Rim Terpadu Bintara Polisi Tugas Umum (PTU) Polri Tahun 2021.

Pengecekan berlangsung di Stadion Depati Amir dan Kolam Aquatic Pangkalpinang, Selasa (22/06/2021).

Di sela-sela kegiatan, Kapolda Anang mengapresiasi antuasiasme masyarakat Bangka Belitung untuk menjadi Bintara Polri. Namun demikian, ia berharap agar peserta tetap konsisten menjalani setiap proses yang dilaksanakan.

“Kita lihat masih banyak antusias dari mereka untuk menjadi Bintara Polri, agar mereka bisa menjaga kondisinya jangan sampai gagal di tengah jalan,” pesan Kapolda Anang.

Ia mencontohkan beberapa penyebab kegagalan tersebut, diantaranya kecelakaan, Covid-19 dan sebab lainnya. Hal itu diharapkan tidak dialami oleh peserta, karena mereka masih akan menjalani sejumlah seleksi.

Anang menegaskan proses seleksi Bintara Polri berlangsung secara fair, dan dapat dilihat secara langsung. Hal ini, kata dia, menunjukan bahwa seleksi yang dilaksanakan Polda Babel dinyatakan terbuka.

“Saya lihat proses seleksinya fair. Semua instansi eksternal maupun internal menyaksikan, semua menilai, dan peserta semua langsung menandatangani,” ujarnya.

Mantan Dirpoludara Baharkam Polri ini mempersilahkan pihak-pihak yang ingin menyampaikan keberatan atas proses seleksi tersebut.

“Siapa yang mau komplain dan siapa yang mau protes maka kita akan terima,” tuturnya.

Ia berharap pelaksanaan seleksi ini berjalan sesuai jadwal hingga selesai.

Dirinya juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh keluarga yang memberikan support kepada anak-anaknya selama mengikuti seleksi. Hal yang sama disampaikan kepada para panitia yang telah menjalankan tugas dengan baik. (ima)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *