oleh

Kapolda Babel Canangkan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi dan WBBM

PANGKALPINANG- BNBABEL.COM, Polda Kepulauan Bangka Belitung mencanangkan pembangunan zona integritas dan penandatanganan komitmen bersama menuju wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM), Jum’at (23/04/2021).

Bertempat di Gedung Tribrata Mapolda Babel, kegiatan dipimpin langsung Kapolda Irjen Pol Anang Syarif Hidayat, dengan penerapan protokol kesehatan.

Anang menegaskan bahwa Polda Babel berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik menuju tata kelola yang profesional melalui pencanangan zona integritas.

Komitmen tersebut ditandai dengan penandatanganan pakta integritas yang dipimpin kapolda.

“Komitmen ini salah satunya memberikan peningkatan pelayanan terbaik kepada masyarakat di Bangka Belitung,” kata Anang usai deklarasi.

Didampingi Karo Rena dan Kabid Humas Kombes Pol Maladi, Kapolda Babel meminta dukungan semua pihak untuk mewujudkan hal tersebut agar bisa terlaksana secara maksimal.

Selain 23 satker polda, Anang juga menyebut akan mencanangkan berkomitmen membangun zona integritas kepada seluruh Polres di jajaran Polda Babel.

“Tentunya zona integritas yang dimaksud adalah membangun komitmen kita bersama dalam rangka peningkatan pelayanan terbaik dan prima kepada masyarakat,” kata Kapolda Anang.

Seluruh unsur kepolisian baik polda maupun polres jajaran sudah berkomitmen, disaksikan oleh instansi dan mitra-mitra dan Polda Babel.

Dengan adanya hal tersebut, Jenderal Bintang Dua ini berharap instansi dan mitra Polri turut mengawasi, mengoreksi dan mengingatkan serta menasehati. Sehingga kendala pembangunan zona integritas dapat teratasi serta proses pencapaian wilayah bebas korupsi dan WBBM segera terwujud.

“Ini juga bisa jadi sontekan bagi kita bahwa apa yang sudah kita lakukan diawasi juga oleh instansi samping dan masyarakat. Tapi tujuannya yakni apapun yang dilakukan satu melayani masyarakat dengan baik,” ujar Anang.

Kegiatan pencanangan dihadiri Gubernur Babel Erzaldi Rosman, unsur forkopimda Wakapolda Brigjen Pol Umardani, BPKP, KPU, Bawaslu, FKUB, Jasa Raharja serta para Pejabat Utama Polda Babel. (ima)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *