oleh

Kapal Gunsa 8 Tujuan Tanjung Api – Api Terbakar

MUNTOK, BNBABEl.COM — Kebakaran Kapal Gunsa 8 yang berlayar dari Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok menuju Pelabuhan Tanjung Api-api akhirnya berhasil dipadamkan, Sebanyak 83 orang penumpang dan 19 orang ABK terpaksa harus dievakuasi dan dibawa kembali ke Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok, Selasa (13/7).

Saat dikonfirmasi di lokasi evakuasi, Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok, Selaku Nahkoda Kapal Gunsa 8 menjelaskan kapal tersebut bertolak dari Pelabuhan Muntok pada pukul 14.00 wib menuju Palembang, dan mengalami insiden diperjalanan.

“Kebakaran berpusat di control room, bagian mesin, pemicunya kelistrikan. Kebakarannya terpusatkan posisinya di engine, jadi tidak merambat ke tempat lain dan cepat dipadamkan. Tidak ada ledakan, tiba-tiba ada percikkan api,” ujar Nahkoda Kapal Gunsa 8.

Kapal tersebut membawa kendaraan dengan kapasitas kapal 50% penumpang.

Belum dapat dipastikan kerusakan maupun kerugian yang dialami karena kapal masih ditengah laut.

Salah seorang penumpang kapal, mengungkapkan dirinya terkejut bahwa kapal yang ditumpanginya tiba-tiba terbakar. Dia bersama rombongannya yang terdiri dari 10 orang yang berasal dari Lampung, bersyukur dapat dievakuasi dan selamat dari insiden kebakaran tersebut.

“Lagi di atas ngobrol, ga tau ada kebakaran, dikasih tahu sama penumpang yang lain bahwa sudah ada kebakaran, saya kurang paham kejadiannya soalnya di bawah. Kita diselamatkan kapal yang satunya” ,ujar Penumpang.

Pada kesempatan yang sama, Kapolres Bangka Barat, AKBP Agus Siswanto, SH SIK MH mengungkapkan penyebab kebakaran dan kerugian insiden tersebut masih diselidiki.

“Masih dicek, Untuk koordinasi yang di laut tadi ada beberapa takbut yang membantu memadamkan di sana, ini masih penyelidikan dan untuk kendaraan akan dicek tadi ada letusan kemungkinan ban ada yang terbakar,” Ujar Kapolres.

Kapolres Menambahkan bahwa pihaknya telah mengevakuasi para penumpang, dan memastikan tidak adanya korban jiwa dalam insiden tersebut.

“Untuk penumpangnya sudah dievakuasi, sementara malam ini akan diinapkan di sini, bagi orang diluar Muntok. Telah didata, nantinya dikasih makan, dicek kesehatannya tidak ada yang sakit tidak ada korban. Petugas mengkoordinir semua kebutuhan mereka,” Ujar Kapolres Bangka barat.

Penulis : IR

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *