oleh

Kadiskepora Suharto: Penggabungan OPD Diskepora dan Disbudpar Harus Sinergi Ciptakan Prestasi

BANGKA-BELITUNG, BNBABEL.COM — Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Suharto, pada Jumat sore (04/06) memberikan arahan kepada para staf yang akan bergabung di bawah naungannya yaitu Perangkat Daerah (PD) Diskepora Babel dan Disbudpar Babel yang dalam waktu dekat akan segera digabungkan.

Suharto meminta para staf tersebut agar dapat bekerja sama dengan baik, saling berkoordinasi, dan berBNBABEL dengan menciptakan berbagai prestasi seperti yang sudah Ia lakukan sebelumnya meskipun tantangan yang dihadapi ke depan akan sangat berat.

“Karena penggabungan dua PD itu dinaungi oleh lebih dari satu kementerian. Meskipun sangat berat, agar organisasi dapat berjalan dengan baik maka diperlukan koordinasi dan juga semangat kerja yang luar biasa,” kata Suharto saat memberikan arahannya di GOR Sahabudin.

Karena itu dirinya berpesan kepada siapa pun yang akan menduduki jabatan harus lah orang-orang yang berkompeten dengan etos kerja yang tinggi.

“Saya berpesan kepada siapa pun yang akan duduk di situ (penggabungan Diskepora dan Disbudpar) adalah orang yang benar-benar mau bekerja dan menguasai persoalan,” ujarnya.

Dirinya pun menambahkan bahwa untuk kemajuan sebuah organisasi diperlukan usaha ekstra dan luar biasa, sebab perihal jabatan hal itu merupakan sebuah amanah yang harus diemban dengan sebaik-baiknya.

“Untuk yang duduk di jabatan pengabungan ini, tidak usah kasak-kusuk. Serahkan saja kepada Tuhan, banyak-banyak berdoa, jangan medit/pelit kalau mau sukses. Saya juga tidak pernah minta jabatan. Biarkan air mengalir, karena atasan bisa menilai sendiri karena jabatan adalah amanah,” tambahnya.

Selain itu dirinya menyatakan akan membuka diri terhadap berbagai persoalan yang belum diselesaikan terhadap dinas sebelumnya, sehingga dirinya berharap dapat diselesaikan dengan musyawarah.

Karena Ia melihat kalau saat ini ada persoalan yang belum diselesaikan oleh dinas terdahulu yaitu Disbudpar Babel yang dapat berdampak terhadap kesejahteraan para staf yang akan bertugas di dua dinas yang digabungkan tersebut.

“Apabila tidak segera diselesaikan maka gaji-gaji para pegawai akan terhambat, kan ini kasihan apabila bersangkutan dengan kesejahteraan pegawai,” ungkapnya.

Suharto yang menyoroti penggabungan PD akan mengemban tugas berat dengan mendukung RPJMD gubernur itu pun bersemangat agar pembenahan organisasi dapat selesai secepatnya supaya bisa segera bergerak.

“Kita ini adalah sebagai PD dengan titik central untuk mendukung RPJMD Gubernur. Karena itu kita harus bekerja secara luar biasa, kita harus mendukung kebijakan gubernur. Karena sport tourism ada di PD ini, sehingga kita perlu fokus untuk mencapai goals dengan bersinergi,” ujar Suharto.

Dalam arahannya, Suharto juga menekankan agar para staf berhati-hati dalam penggunaan keuangan, karena dirinya tidak segan-segan akan menindak stafnya yang tidak bekerja mengikuti aturan.

“Jangan coba main-main, kalau main-main lebih baik saya sikat. Bekerjalah sesuai dengan aturan, kalau mau kaya jangan jadi PNS, jadi pengusaha saja,” tegas dia.

Lebih jauh Suharto menyampaikan bahwa dalam waktu dekat Pemprov Babel akan melaksanakan sebuah even internasional yang berlangsung di Belitung pada tanggal 11-14 Juni mendatang.

Dalam hal ini Dispora mendukung penuh Perbakin yang menghadirkan beberapa puluh atlet menembak. Tidak hanya itu, TNI AU juga akan berpartisipasi mengikuti kejuaraan menembak dengan menggunakan Pesawat Sky Hawk.

Karena itu Suharto meyakini kalau kegiatan ini bisa meningkatkan perekonomian di Babel dengan menghasilkan multiplier effect yang sangat luar biasa dan mendorong sport tourism di Babel ke tingkat yang lebih baik.

“Tentunya karena saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19, maka protokol kesehatan akan diberlakukan dengan sangat ketat,” pungkasnya.

Jurnalis: JAM

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *