oleh

Kadiskepora Babel Terima Kunker Komisi III DPRD Beltim

PANGKALPINANG, BNBABEL.COM-Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Diskepora) Babel menerima kunjungan kerja dari Komisi III DPRD Kabupaten Belitung Timur (Beltim) di Ruang Rapat GOR Sahabudin, Rabu (02/6/2021) pagi.

Kunjungan rombongan tersebut yang dipimpin oleh Koko Haryanto selaku ketua tim Komisi III DRPD Kabupaten Beltim disambut langsung oleh Kadiskepora Babel Suharto beserta jajarannya.

Dalam kesempatan itu saat ditemui usai rapat, Suharto mengatakan, pihaknya membahas persoalan terkait bantuan dana hibah untuk KONI Beltim tahun 2021.

‘’Saya menyarankan kepada mereka dengan adanya dana hibah ini untuk segera dibentuk dan diatur Perda di Kabupaten Beltim untuk menyatakan prosentase dana hibah khusus untuk KONI, Beltim akan menjadi Geopark dan sudah dikenal dunia dengan pariwisatanya tapi olahraga jangan ditinggalkan, karena dengan olahraga juga bisa dikenal dunia.’’ ungkap Suharto yang pernah menjadi atlet menembak nasional ini.

Menurutnya, apabila Perda dana hibah KONI telah disusun Kabupaten Beltim ada jaminan Geopark Beltim tidak akan sepi karena semua akan mengarah kesana.

‘’Beltim hebat, dengan anggaran dana hibah KONI sebanyak enam milyar, ini artinya Komisi III paham dan sangat support masalah olahraga, selain anggaran itu untuk pembinaan atlet kedepan Beltim jangan jadi penonton namun bisa menggelar even nasional bahkan even dunia sehingga semakin dikenal, ini sudah terbukti Beltim mempunyai 5 atlet sepakbola putri yang sedang mengikuti pelatnas Sea Game.’’ katanya.

Kadiskepora Suharto juga mengucapkan terimakasih kepada Komisi III DPRD Kabupaten Beltim yang telah meneima saran dari pihaknya. ‘’Mudah-mudahan ini menjadi catatan bagi mereka untuk segera mengunci Perda yang akan dibuat nanti.’’ harapnya. (rz)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *