oleh

Kadiskepora Babel Terima Kunjungan Tim PB Perbakin

PANGKALPINANG-Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Kadiskepora) Babel, Suharto, Senin (21/12/2020) menerima kunjungan kerja Tim Pengurus Besar (PB) Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) dalam rangka kesiapan Babel sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (Popnas) tahun 2021.

Bangka Belitung akan mempertandingkan 7 cabang olahraga pada Popnas yang akan datang, yakni Judo, Karate, Panahan, Panjat Tebing, Voli Pasir, Tinju dan Menembak. Sedangkan cabor lainnya akan digelar di Sumsel.

Terkait cabor Menembak, sebanyak tiga bidang perwakilan dari PB Perbakin yaitu dari Komisi Pembinaan dan Prestasi, Wakil Bidang Tembak Sasaran, dan Komisi Kepelatihan, melakukan survei lapangan tembak GOR Sahabudin yang akan digunakan pada pergelaran Popnas yang akan datang.

Marsono, perwakilan dari Komisi Kepelatihan PB Perbakin mengatakan, kunjungan kerja ke Diskepora Babel ini guna membantu pelaksanaan dan penyediaan lapangan tembak agar bisa sesuai dengan aturan yang berlaku.

‘’GOR Sahabudin ini sangat bisa untuk dijadikan arena menembak, kami akan membantu untuk mendesain lapangannya agar dapat diakui oleh Technical Delegate, mereka akan mengontrol nantinya apakah ini sah apa tidak, tapi kami harap ini semua dapat berjalan dengan lancar.’’ Ujarnya.

Selain itu, Marsono menambahkan, peralatan-peralatan untuk cabor Menembak harus menyesuaikan dengan keadaan GOR. ‘’Peralatan seperti lampu nantinya akan digunakan lampu LED, agar para atlet tembak lebih jelas pada saat shooting karena ini di Indoor, batas area tembak dan arena akan kita atur semuanya.’’

Lebih lanjut dirinya mengatakan, kunjungan kerja ini juga membahas penyusunan panitia serta rancangan anggaran biaya yang diminta Diskepora Babel agar pelaksanaan Popnas khusunya cabor Menembak dapat berjalan dengan baik.

‘’Kami juga membahas penyusunan panitia, itu nantinya dari pihak PB Perbakin, terkait penyusunan rab pengadaan dan peralatan, rab untuk para delegasi, juri, technical delegate, rab medali dan sasaran sudah kita bicarakan dengan pihak Diskepora Babel.’’ Pungkasnya.

Dengan kunjungan kerja ini, Marsono berharap, pergelaran lomba cabor Menembak pada Popnas yang akan datang dapat sukses. ‘’Semoga semua dapat berjalan lancar, sukses prestasi dan penyelenggaraannya, pelaku UMKM juga natinya dapat meramaikan lomba ini karena Babel sangat terkenal dengan makanannya.’’ Harap Marsono.

Sementara itu, Kadiskepora, Suharto, saat ditemui diruang kerjanya, Selasa (22/12/2020) mengatakan, kunjungan kerja Tim PB Perbakin ini diturunkan di Babel untuk pertama kalinya, karena cabor Menembak pada Popnas belum pernah dipertandingkan.

‘’Tim ini harus hadir guna menyakinkan Babel layak atau tidak untuk menjadi tuan rumah cabor menembak, meskipun kita belum memiliki lapangan bertaraf nasional, namun GOR ini bisa dipakai untuk nasional bahkan internasional dengan syarat harus difasilitasi.’’ Katanya.

Selain di GOR, Kadiskepora, Suharto menambahkan, pihaknya juga sedang membangun lapangan tembak yaitu menggunakan lapangan Sepakbola yang dinilai tidak jauh jaraknya denga GOR Sahabudin.

‘’Untuk kelas tembak reaksi, benres dan metal silwet kami menyarankan jangan terlalu jauh dengan GOR dan mereka setuju, kita akan menggunakan lapangan Sepakbola ini dulu karena waktu sudah dekat.’’ Ungkap Suharto.

Pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) tahun 2021 nantinya dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Babel khususnya para pelaku UMKM dan bidang Pariwisata.

Sinegitas pihak-pihak terkait sangat perlu dibutuhkan agar dapat berjalan sesuai dengan harapan yang diinginkan, susai dengan kebijakan Gubernur Babel dengan program Sport Tourism.(reza)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *