oleh

Kadisdikpora Bangka Tinjau 3 Sekolah Hari Pertama Belajar Tatap Muka

BANGKA, BNBABEL.COM – Pembelajaran tatap muka di masa Pandemi Covid-19 untuk tingkat PAUD, TK, Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama di Kabupaten Bangka dimulai hari ini, Senin (12/7/2021).

Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bangka, Rozali SH, M.Si menuturkan bahwa pihaknya telah melaksanakan pembelajaran tatap muka terbatas di seluruh jenjang pendidikan dari tingkat Paud sampai SMP.

“Alhamdulillah kegiatan itu bisa berjalan lancar hari ini, ini tadi sebelum saya hadiri rapat di Kantor DPRD Kabupaten Bangka sempat mengecek di tiga sekolah dasar. Dan proses belajar tatap muka berjalan dengan lancar, aman dan tertib,” ujar Rozali.

Dia menegaskan jika kegiatan belajar mengajar tatap muka terbatas itu untuk pelaksanaan hanya bisa dilakukan dalam satu minggu dua kali pertemuan atau dua hari. Dan pelaksanaan belajar dalam satu hari hanya bisa dilaksankan selama dua jam saja dan secara bergiliran.

“Untuk saat ini saya mendapatkan laporan surat dari Camat Belinyu jika pihaknya belum melaksanakan pembelajaran tatap muka karena masuk masuk zona merah. Hanya di Desa Lumut saja yang diperkenankan untuk melaksanakan kegiatan belajar tatap muka,” terangnya.

Menurut Kadisdikpora Bangka, setelah melakukan pantauan dilapangan melihat jika anak peserta didik dan tenaga pendidik terlihat semangat dalam menjalankan kegiatan belajar. Pasalnya, kegiatan belajar tatap muka hanya dilaksanakan dari pukul 07:30 wib hingga 09:30 wib akan tetapi untuk tenaga pendidik harus stand by hingga pukul 13:00 wib.

“Saya menghimbau kepada tenaga pendidikan sebagai contoh dan harus bisa memberi contoh kepada para siswa untuk tetap menjalankan protokol kesehatan Covid-19 secara benar dan ketat. Dan bagi para tenaga pendidik atau siswa yang kurang sehat tidak diperkenankan untuk mengikuti proses belajar mengajar tatap muka,” pungkasnya.

Penulis : Ib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *