oleh

Kabar Baik, Kasus Paparan Covid-19 di Kabupaten Bangka Terus Menurun

BANGKA, BNBABEL.COM – Boy Yandra selaku Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka merilis adanya 117 orang dinyatakan sembuh, 10 orang positif Covid-19 dan terdapat 1 orang meninggal dunia. Orang tersebut dengan inisial SH usia 71 tahun jenis kelamin perempuan alamat Kampung Nelayan II.

Sehingga data sementara yang dihimpun menunjukkan jumlah keseluruhan warga Kabupaten Bangka yang telah terkonfirmasi positif Covid-19 sudah berjumlah 9.663 orang, sembuh 8.958 orang, meninggal dunia 349 orang dan kasus aktif 357 orang.

“Kalau dijumlahkan tingkat kesembuhan hingga hari ini 96.3 persen. Saat ini ada kecamatan yang sudah keluar dari zona merah yaitu kecamatan Merawang, Pemali, Bakam, Riau Silip dan Puding Besar. Sementara untuk kecamatan yang masih dalam zona merah yaitu kecamatan Sungailiat, Belinyu dan Mendo Barat,” jelasnya, Selasa (21/9)2021).

Menurut Boy Yandra, saat ini masih ada 6 kelurahan dan 3 desa yang masih masuk dalam zona merah. Pasalnya, untuk kasus paparan wabah virus corona di Kabupaten Bangka terus mengalami penurunan.

Kemudian, untuk pelaksanaan pemeriksaan rapid antigen sudah terlalu sebanyak 55.067 tes, sedangkan anti bodi 39.818 tes dan untuk PCR 16.702 tes. Ia menyebutkan data bahwa jumlah kontak erat mencapai diangka 6.791 orang.

“Kami hari ini melakukan rapat di UBB tentang pelaksanaan percepatan vaksin yang di pimpin langsung oleh Ketua Satgas Percepatan Vaksin Wakapolres Bangka Robertus Wardana. Yang mana untuk pelaksanaan vaksinasi pada tanggal 22 September 2021 akan dilaksanakan di UBB dengan sasaran sebanyak 1.000 orang termasuk untuk masyarakat umum,” terangnya.

Ia menambahkan untuk pelaksanaan vaksinasi di STAIN akan dilakukan pada tangga 27, 28 dan 29 September.

Semoga pelaksanaan percepatan vaksinasi di kabupaten Bangka dapat mempercepat ke herd immunity. Kita menghimbau kepada masyarakat untuk melakukan vaksin, mudah-mudahan setelah divaksin tubuh semakin sehat. Tetap taat jalankan protokol kesehatan Covid-19 dengan baik dan benar, semoga penularan virus corona dapat diputus dengan cepat dan Bangka kembali ke zona aman,” pungkasnya.

Penulis : Ib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *