oleh

Jubir Satgas Covid-19 Bangka Tingkat Kesembuhan Pasien Mencapai 90.74 persen

BANGKA, BNBABEL.COM – Tingkat angka kesembuhan pasien positif Covid-19 di Kabupaten Bangka hari ini mengalami kemajuan, sesuai data yang di rilis oleh Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka bahwa terdapat sebanyak 76 orang, kasus paparan baru 51 orang dan meninggal dunia 5 orang.

Kelima orang yang meninggal dunia tersebut yakni ;
1. Berinisial A usia 67 tahun jenis kelamin laki-laki alamat Mantung meninggal di RSUD Depati Bahrin.

2. Berinisial D usia 74 tahun jenis kelamin perempuan alamat Air Buluh meninggal di RSUP Soekarno.

3. Berinisial RM usia 45 tahun jenis kelamin laki-laki warga Gunung Muda meninggal di RSUD Depati Bahrin.

4. Berinisial S usia 50 tahun jenis kelamin laki-laki alamat Desa Riau Silip meninggal di RSUD Depati Bahrin.

5. Berinisial A usia 71 tahun jenis kelamin perempuan alamat Bukit Ketok meninggal di RSUD Depati Bahrin.

Dengan adanya penambahan 5 orang tersebut maka jumlah keseluruhan warga Bangka yang meninggal dunia ada sebanyak 286 orang.
Sedangkan jumlah total yang telah terkonfirmasi positif Covid-19 berjumlah 8.320 orang, yang telah sembuh setelah menjalani perawatan dokter ada 7.264 orang dan kasus aktif 770 orang.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra menuturkan jika kasus penularan semakin melandai.
Pasalnya, masyarakat harus taat mengikuti protokol kesehatan Covid-19 dan isoter juga dilakukan dengan baik.

“Apabila kita mengalami kontak dengan orang yang dinyatakan positif maka segeralah untuk melaporkan ke petugas kesehatan dan imunisasi vaksin untuk dilaksanakan, dan bagi yang belum mendapatkan jadwal vaksin mohon untuk bersabar,” terang Boy Yandra, Sabtu (21/8/2021).

Ia menjelaskan dari 286 yang meninggal dunia terbanyak berasal dari Kecamatan Belinyu ada 98 orang, Kecamatan Sungailiat ada 95 orang, Kecamatan Riau Silip 24 orang, Kecamatan Mendo Barat 18 orang, Kecamatan Pemali 21 orang, Kecamatan Merawang 16 orang, Kecamatan Bakam 7 orang dan Kecamatan Puding Besar 7 orang.

Boy Yandra menuturkan dari 51 orang yang positif hari ini terdapat 2 balita yaitu dengan inisial SF usia 1 tahun jenis kelamin laki-laki warga Desa Puding Besar dan yang kedua inisial VV usia 3 tahun jenis kelamin perempuan alamat Kudai.
Sehingga jumlah keseluruhan balita yang telah terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bangka ada sebanyak 316 orang sedangkan bayi 38 orang.

Sementara untuk pelaksanaan PCR, Pemerintah Kabupaten Bangka telah melakukan sebanyak 15.359 tes. Dan untuk tingkat kesembuhan pasien hingga saat ini sudah mencapai diangka 90.74 persen.

“Kami menghimbau kepada masyarakat untuk tetap patuh jalankan protokol kesehatan Covid-19, sehingga dapat turun ke level berikutnya.
Semoga Kabupaten Bangka cepat kembali zona aman atua hijau,” tandasnya.

Penulis : Ib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *