oleh

Jubir Satgas Covid-19 Bangka : Siapkan Kesehatan Sebelum Vaksinasi

SUNGAILIAT, BMBABEL.COM – Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Bangka masih saja terus mengalami penambahan, hari ini Rabu 3 Maret 2021 ada sebanyak 7 orang terpapar virus corona dan yang dinyatakan sembuh 2 orang.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra SKM MPH menjelaskan untuk jumlah keseluruhan kasus Covid-19 di Bangka sebanyak 2.064 orang, sembuh setelah melakukan isolasi dan karantina 1.977 orang, meninggal dunia 22 orang dan yang masih menunggu hasil swab dari laboratorium Provinsi Bangka Belitung ada 290 orang.

Sementara yang masuk daftar kontak erat sejumlah 4.273 orang, suspek 1.305 orang, suspect discarded 1.246 orang dan probable ada 1 orang.

“Hingga hari ini masih ada 65 orang yang masih menjalani isolasi di rumah sakit yang ada di Kabupaten Bangka maupun di Wisma II Provinsi Bangka Belitung. Kami menghimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan isolasi mandiri ketika hasil pemeriksaan rapid antigen dinyatakan positif,” tegasnya.

Ia menyarankan kepada masyarakat jika terdapat anggota keluarga atau tetangga yang mengalami sakit demam atau yang lainnya sebaiknya langsung dibawa ke rumah sakit atau tempat pelayanan kesehatan yang terdekat.

Upaya yang telah dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka dalam pelaksanaan vaksinasi kelompok kedua di hari keempat sudah mencapai 646 orang, dan ada 6 orang yang mengalami penundaan suntik vaksin.

“Sampai dengan hari ini jumlah yang tertunda untuk kelompok pelayanan publik ada sebanyak 23 orang. Bagi masyarakat yang akan melakukan penyuntikkan vaksinasi Covid-19 siapkan kondisi badan dengan baik agar tidak mengalami penundaan,” tandasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *