oleh

Jubir Satgas Covid-19 Bangka : Saat Ini Kita Kekurangan Ruang Isolasi dan Karantina

BANGKA, BNBABEL.COM – Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra SKM MPH menyebutkan adanya penambahan kasus paparan baru sebanyak 22 orang dan yang dinyatakan sembuh ada 7 orang.

“Hingga hari ini masih ada 167 orang lagi yang masih menjalani isolasi di tempat yang sudah disediakan oleh Pemerintah Kabupaten Bangka maupun karantina di Wisma II Provinsi Bangka Belitung,” ujarnya, Senin (26/4/2021).

Data Covid-19 Kabupaten Bangka yang ada di satuan tugas sampai dengan hari ini adalah untuk jumlah terkonfirmasi positif ada sebanyak 2.721 orang, yang sudah sembuh 2.514 orang dan yang meninggal dunia sudah ada 40 orang.

Kemudian untuk data kontak erat ada 4.732 orang, suspect 1.783 orang, suspect discarded 1.674 orang, probable 1 dan yang masih menunggu hasil swab dari laboratorium Provinsi Bangka Belitung ada 150 orang.

“Karena kasus positif Covid-19 di Kabupaten Bangka saat sudah banyak dan seluruh tempat isolasi maupun karantina yang di sediakan oleh pemerintah daerah sudah terisi semua maka bagi orang yang nantinya terpapar virus corona akan dilakukan isolasi mandiri di rumah.
Yang mana rumah yang bersangkutan akan ditempel stiker dan harus mendapatkan formulir persetujuan dari puskesmas, kades, lurah dan camat,” tuturnya.

Menurutnya, persetujuan tersebut untuk memudahkan dalam melakukan pantauan pasien dari dokter maupun perangkat desa.
Sehingga pasien tidak mudah untuk keluar masuk rumah selama isolasi mandiri 10 hari.

“Dalam kurun waktu 8 hari ini, kasus paparan di Kabupaten Bangka sangat tinggi dengan jumlah 203 orang yang positif dan yang sembuh hanya 106 orang, maka saya menghimbau kepada masyarakat jangan lengah menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dengan baik dan benar.
Semoga Kabupaten Bangka cepat menuju ke zona aman atau hijau,” pungkas Boy Yandra.

Penulis : Ib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *