oleh

Jubir Satgas Covid-19 Bangka Himbau Masyarakat Taati Prokes dengan Baik dan Benar

BANGKA, BNBABEL.COM – Angka kasus penularan wabah virus corona di Kabupaten Bangka hari ini Senin 17 Mei 2021 kembali bertambah sebanyak 27 orang dan yang dinyatakan sembuh ada 56 orang. Hal ini disampaikan oleh Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra SKM MPH melalui pesan singkat WhatsApp.

Sehingga jumlah keseluruhan yang terkonfirmasi positif Covid-19 sampai dengan saat ini sudah sebanyak 3.404 orang, dinyatakan sembuh setelah menjalani isolasi dan karantina ada 3.088 orang dan meninggal dunia 59 orang.

Kemudian data untuk kategori kontak erat ada 5.458 orang, suspek 2.279 orang, suspect discarded ada 2.096 orang, probable 1 orang dan yang masih menunggu hasil swab berjumlah 150 orang.

“Dan masih ada 257 orang lagi yang masih menjalani isolasi ICU, karantina dan isolasi mandiri. Dari total tersebut terbanyak berasal dari Kecamatan Sungailiat ada 141 orang, Kecamatan Pemali ada 82 orang dan Kecamatan Belinyu 34 orang,” jelasnya.

Dengan melihat data diatas, pihaknya terus menghimbau kepada masyarakat agar tetap selalu melaksanakan protokol kesehatan Covid-19 yang telah ditetapkan oleh pemerintah, seperti memakai masker seketika berada di luar rumah, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak antar sesama.

“Protokol kesehatan Covid-19 itu harus benar-benar dilaksanakan dengan baik, karena sikap tersebut dapat membantu dalam menurunkan angka penularan virus corona dengan cepat. Kami berharap masyarakat peduli dengan kesehatan anggota keluarga dan diri sendiri, semoga Kabupaten Bangka cepat kembali ke zona hijau atau aman,” tukasnya.

Penulis : Ib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *