oleh

Jubir Satgas Covid-19 Bangka, Boy Yandra : Mari Kita Dukung Program Pemerintah Menuju Herd Immunity

BANGKA, BNBABEL.COM – Juru bicara tim gugus tugas penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra menyebutkan adanya pasien yang dinyatakan sembuh berjumlah 36 orang, positif ada 19 orang.
Dari ke-19 yang positif hari ini terdapat satu balita dengan inisial CA usia 2 tahun jenis kelamin perempuan alamat Lingkungan Surya Timur, Sungailiat.

Untuk jumlah keseluruhan bayi yang telah terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bangka ada sebanyak 40 orang dan balita ada 355 orang. Dan untuk kelompok terbanyak terpapar wabah virus corona ada di kelompok usia 20 sampai 44 tahun yaitu 4.200 orang.

Hingga hari ini total warga Kabupaten Bangka yang telah terkonfirmasi positif Covid-19 ada sebanyak 9.637 orang, yang sudah sembuh setelah menjalani perawatan dokter ada 8.772 orang, meninggal dunia 344 orang dan masih terdapat kasus aktif 521 orang.
Dengan begitu, tingkat kesembuhan pasien sudah mencapai diangka 94.59 %.

Sementara itu, Pemerintah Kabupaten Bangka telah melaksanakan pemeriksaan PCR sebanyak 16.676 tes. Kemudian Satgas Covid-19 merilis data suspek berjumlah 7.179 orang, kontak erat 6.791 orang.

Boy Yandra menuturkan saat ini untuk di Kecamatan Sungailiat masih terdapat 5 kelurahan yang masuk zona merah, Kecamatan Belinyu ada 1 kelurahan dan 3 desa, Kecamatan Merawang ada 2 desa, Kecamatan Mendo Barat ada 2 desa, Kecamatan Pemali ada 3 desa, Kecamatan Bakam ada 1 desa, Kecamatan Riau Silip ada 1 desa, Kecamatan Puding Besar ada 1 desa.

“Dari 19 kelurahan terdapat 6 desa yang masih masuk dalam zona merah, sedangkan dari 62 desa yang ada di Kabupaten Bangka terdapat 15 desa masih dikategorikan zona merah. Saya berharap, dengan ketaatan kita dalam rangka memutuskan mata rantai Covid-19 agar tetap menjalankan protokol kesehatan Covid-19 dengan baik dan benar,” pungkasnya, Sabtu (18/9/2021).

Lebih lanjut, pihaknya mengajak kepada masyarakat untuk memberikan dorongan dan dukungan program pemerintah dalam vaksinasi, agar dapat segera menuju herd immunity dan Kabupaten Bangka kembali ke zona aman.

Penulis : Ib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *