oleh

Jubir Satgas Covid-19 Bangka, Boy Yandra : Kami Yakin Akhir Tahun Cakupan Vaksinasi Cabai 70 Persen

BANGKA, BNBABEL.COM – Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka kembali merilis adanya pasien yang dinyatakan sembuh sebanyak 26 orang, kasus baru 3 orang. Sedangkan sampai dengan hari ini masih ada kasus aktif berjumlah 252 orang.

Boy Yandra selaku Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka menjelaskan bahwa sudah ada 9.702 orang warga Bangka yang telah terkonfirmasi positif Covid-19. Dan yang sudah sembuh 9.106 orang, sedangkan yang telah meninggal dunia ada 354 orang.

“Alhamdulillah, tingkat kesembuhan pasien Covid-19 di Kabupaten Bangka sudah berada di angka 97.4 persen. Semakin hari tingkat kasus penularan wabah virus corona semakin melandai dan sedikit, ini merupakan tanda bahwa masyarakat sudah mulai sadar akan pelaksanaan protokol kesehatan Covid-19 di kehidupan sehari-hari,” paparnya, Selasa (28/9/2021).

Namun demikian, pihaknya tetap berharap kepada masyarakat untuk melakukan vaksinasi seketika sudah mendapatkan jadwal vaksin. Untuk mempercepat program vaksinasi, pemerintah Kabupaten Bangka telah membuka gerai vaksin dibeberapa tempat.

“Kami sangat optimis sekali hingga akhir tahun ini sudah dapat mencapai 70 persen sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan oleh Presiden RI. Apabila target itu bisa dicapai, maka akan berimbas akan banyaknya kegiatan yang bisa dilaksanakan dengan baik, sehingga roda perekonomian juga akan mengalami pertumbuhan,” terang Boy Yandra.

Menghadapi situasi seperti saat ini, menurut Jubir Satgas Covid-19 Bangka adalah bagaimana masyarakat cepat sadar akan penerapan protokol kesehatan Covid-19 dan sesegera mungkin melakukan vaksinasi. Ia harapkan bagi masyarakat yang masih belum paham dan ragu tentang vaksin agar bertanya ke pelayanan kesehatan.

“Semoga Kabupaten Bangka cepat menuju ke zona hijau dan herd immunity. Dan jika ada isu negatif tentang vaksin jangan untuk ditanggapi karena ini akan memperlambat cakupan atau target yang sudah direncanakan. Jangan lupa, tetap selalu jalankan SOP protokol kesehatan Covid-19 dengan baik dan benar,” pungkasnya.

Penulis : Ib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *