oleh

Jubir Satgas Covid-19 Bangka : Angka Kesembuhan Pasien Capai 94.33 Persen

SUNGAILIAT, BNBABEL.COM – Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra SKM MPH menuturkan jika ada 14 orang yang sembuh dari Covid-19 dan penambahan kasus sebanyak 17 orang.

Sesuai data yang didapat dari Tim Gugus Tugas Covid-19 Bangka bahwa positif 2.042 orang, sembuh 1.972 orang. Sehingga sampai dengan saat ini masih terdapat 93 orang yang masih menjalani isolasi di rumah sakit maupun di Wisma II Provinsi Bangka Belitung.

“Sedangkan jumlah yang meninggal karena terpapar Covid-19 sebanyak 22 orang, dari 93 orang yang masih menjalani isolasi terbanyak berasal dari kecamatan Sungailiat 54 orang, Pemali 23 orang dan Puding Besar 14 orang,” ujar Boy Yandra, Sabtu (27/2/2021).

Kemudian data kontak kontak erat berjumlah 4.258 orang, suspek 1.298 orang, suspect discarded 1.203 dan masih menunggu hasil swab dari laboratorium Provinsi Bangka Belitung sebanyak 496 orang.

Ia menambahkan untuk pelaksanaan vaksin tahap kedua sudah dimulai per hari ini yaitu untuk DPRD dan Pemkab Bangka. Sedangkan untuk relasisasi tenaga nakes dan non nakes sudah berjumlah 96.3 persen.

“Awal bulan Maret nanti, kami akan melaksanakan vaksinasi bagi pelayanan publik seperti TNI, Polri, pedagang pasar, jurnalis. Dan bagi yang namanya sudah terdaftar silahkan mengirimkan data atau foto copy KTP kepada petugas pendataan, saya berharap pelaksanaan untuk kelompok kedua nanti dapat berjalan dengan baik dan lancar,” tegasnya.

Menurutnya upaya yang telah dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka dalam memutuskan mata rantai penyebaran wabah virus corona ialah terus dengan secara masif melaksanakan pemeriksaan swab, rapid antigen maupun antibodi.

“Kami menghimbau kepada masyarakat jangan lupa untuk melaksanakan 3M dengan baik, seperti mencuci tangan dengan sabun, memakai masker seketika berada di luar dan menjaga jarak antar sesama. Tingkat kesembuhan pasien Covid-19 di Kabupaten Bangka sebesar 94.33 persen, mudah-mudahan saja cepat kembali ke zona hijau dan aman,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *