oleh

Jubir Covid-19 Bangka Harap Pengurus Masjid Terapkan Prokes

BANGKA, BNBABEL.COM – Kabupaten Bangka melalui Satuan Tugas Covid-19 menyampaikan adanya 17 orang yang dinyatakan sembuh setelah menjalani isolasi dan karantina. Sedangkan ada penambahan kasus baru sebanyak 10 orang.

Jadi dengan adanya yang terpapar virus corona hari ini, maka jumlah keseluruhan menjadi 2.566 orang dan yang telah sembuh 2.445 orang. Kemudian masih ada 150 orang lagi yang menunggu hasil pemeriksaan swab dari laboratorium Provinsi Bangka Belitung.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra SKM MPH mengatakan masih ada 84 orang lagi yang masih menjalani isolasi di tempat yang sudah disediakan oleh pemerintah Kabupaten Bangka dan karantina di Wisma II Provinsi Bangka Belitung.

“Dari 84 orang tersebut terbanyak dari Kecamatan Sungailiat ada 58 orang, Kecamatan Pemali 19 orang dan Kecamatan Belinyu 13 orang.
Untuk total pasien yang meninggal dunia akibat terpapar Covid-19 ada 37 orang,” jelasnya, Selasa (20/4/2021).

Data kontak erat yang ada di Satuan Tugas Covid-19 Bangka ada 4.664 orang, suspect 1.696 orang, suspect discarded 1.623 orang dan probable hanya 1 orang.

Pihaknya menghimbau kepada setiap pengurus masjid untuk selalu mengingatkan kepada jama’ah agar melaksanakan protokol kesehatan Covid-19 yang 3M dengan baik dan benar.

“Setiap masjid harus menyiapkan tempat cuci tangan, jama’ah harus memakai masker dan menjaga jarak.
Mudah mudahan hal itu dapat membantu untuk mencegah penyebaran penularan wabah virus corona,” pungkasnya.

Penulis : Ib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *