Jelang Porprov VI, Plt. Kadis PUPR Bangka Barat Optimistis Sport Hall Bakal Selesai 100 Persen

by admin
2 minutes read

BANGKA BARAT, BNBABEL.COM — Pemerintah Kabupaten Bangka Barat semakin intensif menggelar rapat persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov VI) Bangka Belitung 2023, yang Kabupaten Bangka Barat didapuk sebagai tuan rumah.

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) adalah salah satu OPD yang terlibat mempersiapkan sarana prasarana cabang olahraga yang akan dipertandingkan.

Dua sarana dan prasarana yang masih dikejar penyelesaiannya dengan sisa waktu sekitar dua bulan lagi, yakni hingga Agustus 2023, ialah stadion dan sport hall di Desa Air Limau, Kecamatan Muntok.

Menurut Plt. Kepala Dinas PUPR Bangka Barat Novianto, progress dua konstruksi besar venue olahraga tersebut sudah di atas 50 persen.

“Kebetulan kalau untuk yang konstruksi yang besarnya sport hall dan stadion alhamdulillah kalau stadion progressnya di angka 76 persen. Kalau di sport hall sekarang di angka 62 persen. Kami sudah membuat timeline untuk kegiatan itu mungkin dua bulan dari sekarang Insya Allah kegiatan itu selesai,” terang Novianto kepada wartawan di sela rapat, di Kantor Bupati Bangka Barat, Senin (21/5).

Sedangkan untuk sarpras cabor lain seperti menembak, bola voli, basket dan lain-lain menurut dia juga masih dalam tahapan proses penyelesaian.

“Terus yang berkenaan dengan ruang ganti dan istilahnya tempat WC, sekarang dalam tahapan proses juga,” imbuh dia.

Novianto mengakui, proses pengerjaan sport hall memang terlihat melambat, padahal menurut dia keadaannya tidak demikian.

Misalnya dinding sport hall menggunakan ACP (Aluminium Composite Panel), merupakan bahan perpaduan antara plat alumunium dan bahan composite. Pemasangan material ini tidak memakan waktu lama.

“Padahal memang kegiatan itu kalau dindingnya itu sendiri kita kan pakai ACP, jadi tinggal pemasangan rangka tinggal dipasang ACP-nya. Terus untuk penutup atap prosesnya sekarang ini di tahapan mobilisasi dari Jakarta,” jelasnya.

Novianto optimis kendati waktu yang tersisa masih dua bulan lagi, sport hall dapat diselesaikan dengan tuntas.

“Insya Allah mungkin dalam minggu ini untuk penutup atap beserta mesin pembengkoknya mungkin ada. Jadi kami merasa yakin untuk kegiatan sport hall itu sendiri dalam waktu dua bulan ini bisa terlaksana sampai dengan 100 persen,” ujarnya. (Julian/Rd)

You may also like

Leave a Comment