oleh

Jelang Idul Adha 1442, Bupati Bangka Serahkan 1 ekor Sapi untuk Warga Desa Rukam

BANGKA, BNBABEL.COM – Dua hari menjelang hari raya Idul Adha 1442 H, Bupati Bangka Mulkan SH MH menyerahkan satu ekor sapi qurban untuk Desa Rukam Kecamatan Mendo Barat, Kabupaten Bangka,Minggu (18/7/2021).

Penyerahan sapi qurban oleh Bupati Bangka Mulkan SH MH tersebut di terima langsung Kepala Desa Rukam Rusman, yang disaksikan Camat Mendo Barat Hismunandar, Ketua BPD dan warga d
desa Rukam.

Dalam kesempatan tersebut Mulkan mengatakan bhawa penyerahan hewan kurban kepada warga desa Rukam itu adalah sebagai bentuk perhatian pemerintah Kabupaten Bangka dalam menjalankan syariat Islam.

“Mari kita jaga hubungan silaturahmi ini yang sudah terjaga yang dengan baik ini agar lebih ditingkatkan lagi,” kata Mulkan.

Dia mengajak ke seluruh masyarakat untuk menjadikan momentum perayaan Idul Adha tahun 2021 ini untuk lebih meningkatkan ketaqwaan serta keimanan kita dan siap berkorban.

“Karena apa yang telah di contohkan Nabi Ibrahim Alaihi Wa Salam tersebut sebagai bentuk pembelajaran buat kita semua utuk selalu memperhatikan sesama dan berbagi sehingga ikatan ukhuwah Islamiyyah tetap terjaga dengan baik. Disisi lain hendaknya ajaran tersebut bisa diimplentasikan dalam kehidupan berbangsa,bernegara dan bermasyarakat,” tuturnya.

Mulkan mengungkapkan tahun ini ada peningkatan untuk hewan korban tahun kemarin. “Kita tahun lalu mengorbankan sebanyak 25 ekor sapi dan untuk tahun 2021 ada peningkatan menjadi sebanyak 30 ekor sapi,” tukasnya.

Penulis : Ib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *