oleh

Jelang HUT TNI Ke -76, 500 Warga Bangka Ter – Vaksin dan Dapat Sembako

BANGKA,BNBABEL.COM — Memperingati HUT Ke -76 Tentara Nasional Republik Indonesia ( TNI) yang pada 5 Oktober mendatang. Rabu, (29/09/2021), TNI Bangka Korem dan Kodim melalui Koramil 413 /06 Sungailiat, Danramil Mayor Daniel B. Gala menyelenggarakan serbuan vaksinasi terhadap masyarakat Bangka bertempat di Gereja Bethel Indonesia ( GBI), Sungailiat, Bangka.

Serbuan Vaksinasi HUT Ke – 76 TNI ini pun bersinergi dengan Lanal Babel Pimpinan Danlanal Babel Kolonel Laut ( P ) Fajar Hernawan yang diwakili oleh Kepala Staf Potensi Maritim Lanal Babel,Kapten Widi bersama Danposmat AL, Peltu Budi Kris beserta jajaran dan Anggota Lanal Babel diketahui turut menurunkan Team Vaksinator yang bekerja sama dengan Team Vaksinator Lainnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Bupati Bangka Mulkan SH, Kapolres Bangka AKBP. Widi Haryawan SIK beserta Forkopimda dan unsur pemerintah serta masyarakat lainnya.

Nampak antusias warga mengikuti gelaran vaksin, Panglima Penghubung Kodim 0413 Bangka seizin pimpinan mengatakan bahwa gelaran vaksinasi adalah salah satu fokus TNI selain Penerapan Protokol Kesehatan ( Prokes), Vaksinasi dilakukan hampir setiap hari oleh Pemerintah Pusat khusunya Bangka Belitung melalui gerai – gerai vaksinasi sampai ketingkat Desa dan kecamatan.

“Dalam Rangka HUT TNI Ke 76 pada 5 Oktober nanti, Kita hari ini melaksanakan serbuan vaksinasi tanggal 29 – 30 September kepada minimal 500 orang warga Bangka, selain itu kami juga menyiapkan Bansos kepada mereka yang di vaksin tahap 1 maupun tahap 2 di GBI Sungailiat” Ujar Pabung Letkol Arm. Bontor Karo – Karo didampingi Kepala Staf Lanal Babel Kapten Widi.

TNI Berharap, serbuan vaksinasi HUT TNI ini akan melengkapi target masyarakat Bangka yang divaksin.TNI pun memfokuskan secara massif penerapan protokol kesehatan dan serbuan vaksinasi untuk mendukung program pemerintah pusat guna membentuk Herd Imunity yang kuat menangkal penularan virus Desese Covid – 19.

“Semoga serbuan vaksinasi ini dapat melengkapi target kita untuk membentuk Herd Imunity masyarakat kita sesuai fokus dari Presiden Dan Pimpinan TNI Pusat” Kata Pabung Bontor Karo – Karo menerangkan.

Nampak segenap anggota TNI sangat antusias dengan melaksanakan tugasnya masing – masing dalam kegiatan HUT TNI ni ini seperti TIM Vaksinator, Petugas Pengamanan, Pengatur Prokes dan Pembagi Sembako dari Unsur TNI.

Sebelum 5 Oktober diketahui Jajaran TNI Babel, intensif melakukan kegiatan sosial seperti vaksinasi, operasi bibir sumbing, sunatan massal, merehabilitasi rumah rumah tidak layak huni.

“HUT TNI Ke – 76, Harapan kami Anggota TNI bisa kuat bersama rakyat, karena TNI Lahir dari Rakyat dan akan Kembali kepada rakyat” Kata Pabung Kodim 0413 Bangka

Penulis : IR

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *