oleh

Jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Forkopimda Bangka Gelar Rapat Koordinasi Penegakan Prokes & Pengendalian Covid-19

SUNGAILIAT, BNBABEL.COM – Bertempat di Rumah Dinas Bupati Bangka, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah ( Forkopimda) menyelengarakan Rapat koordinasi terkait Penegakan Protokol Kesehatan dan Penanganan Covid – 19 menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah / 2021 di Kabupaten Bangka.
Rabu, (05/05), pagi.

Bupati Bangka Mulkan, SH, MH didalam sambutannya menyampaikan dalam menjelang lebaran umat muslim, Idul Fitri 1442 H, pemerintah akan memperketat arus mudik untuk mencegah penyebaran virus Covid 19.

“Nanti pada saat pelaksanaan sholat Idul Fitri harus diatur masyarakat dalam pelaksanaan ibadah agar tidak terjadi penyebaran Covid 19, Untuk di wilayah Desa mungkin harus lebih diatur oleh para Kapolsek dan camatnya dalam penerapan protokol Covid-19 kepada masyarakat yang melaksanakan sholat Idul Fitri, sedangkan Untuk takbir keliling pada tahun ini di tiadakan agar tidak menambah masalah penyebaran virus Covid-19 di wilayah kita.,” Terang Bupati Bangka.

Waka Polres Bangka Kompol faisal fatsey, S.IK mewakili Kapolres Bangka AKBP. Widi Haryawan S.IK menyampaikan pada saat kunjungan kapolda di PT. ACL telah dilakukan pengecekan terhadap posko PPKM Mikro Covid-19 yang dimana tidak sesuai dengan Prosedur Protokol kesehatan Covid 19.

Selanjutnya, Irjen. Pol. Drs. Anang Syarif Hidayat pada saat melakukan sholat tarawih di masjid agung, beliau menyampaikan kepada para jama’ah apabila jama’ah sholat yang hadir banyak bisa digeser ke badan jalan agar terhindar dari Covid-19.

“Kami juga sudah di sampaikan oleh Bapak kapolda untuk mengingatkan kepada masyarakat agar selalu mensosialisaskan dan menerapkan protokol kesehata atau 5 M di Kabupaten Bangka khususnya penggunaan masker ,” Ucap Waka.

Wakapolres Bangka menambahkan bahwa sesuai arahan Bupati Bangka bahwa Takbir keliling yang rentan menimbulkan kerumunan masyarakat untuk tahun ini tidak diperbolehkan, Polres Bangka berharap seluruh tokoh bekerja sama menginformasikan kepada masyarakat agar mematuhi Protokol Kesehatan, pembatasan mudik dan larangan kerumunan Takbir keliling.

Nampak hadir dalam acara tersebut Bupati Bangka Mulkan, SH MH , Wakil Bupati Bangka, Kapolres Bangka di wakili oleh Waka Polres Bangka Kompol Faisal Fatsey, SIK, Danramil Sungailiat, Wakil 1 DPRD Kab. Bangka, Perwakilan Danlanal Bangka Belitung, Kasat Pol PP Kabupaten Bangka, Kepala BPBD Kabupaten Bangka, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka, Kemenag Kabupaten Bangka, Ketua MUI Kabupaten Bangka, Ketua FKUB Kabupaten Bangka, Para Kapolsek jajaran Polres Bangka , Para OPD se Kabupaten Bangka, dan Para Camat Kabupaten Bangka.

Penulis : Ir

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *