oleh

Jalin Sinergitas, Pengurus FKRT Bangka Silaturahmi Dengan Kapolres Bangka

BANGKA, BNBABEL.COM – Jalin silaturahmi perwakilan pengurus forum komunikasi rukun tetangga (FKRT) Kabupaten Bangka berkunjung ke Mapolres Bangka, yang mana dalam kegiatan tersebut diterima langsung oleh Kapolres Bangka AKBP Indra Kurniawan, Senin (10/1/20220). Pertemuan tersebut di hadiri oleh Ketua, Sekretaris dan beberapa pengurus FKRT Bangka serta Ketua Dewan Pendiri.

Selain untuk menjalin silaturahmi, pertemuan tersebut juga untuk memberikan dukungan kepada pihak kepolisian dalam membantu pemerintah dalam percepatan pencapaian vaksinasi.

Ketua FKRT Bangka, Broto Djulianto mengatakan jika tujuan kegiatan itu dilakukan adalah untuk saling mengenal dan menjalin hubungan kerja sama dalam percepatan program vaksinasi Covid-19 serta memberikan informasi demi mendukung terciptanya ketertiban, kedamaian dan keamanan di lingkungan. Yang kedua, pihaknya juga meminta Kapolres Bangka supaya berkenan untuk menjadi penasehat di FKRT.

“Kegiatan silaturahmi ini memang menjadi salah satu agenda pengurus FKRT yang baru. Ketika setelah dilakukan musyawarah pemilihan tahun 2021, agenda yang pertama kali dilakukan adalah berkunjung ke Bupati Bangka,” jelas Broto.

Ia menegaskan jika menjadi ketua RT merupakan ujung tombak penyampaian ke masyarakat. Maka dari, tujuan di buatnya FKRT ini adalah sebagai pererat silaturahmi antara Ketua RT dan sebagai wadah berhimpun para RT dalam berbagi pengalaman, saling mengenal dan tempat menyalurkan aspirasi.

“Kami mengharapkan seluruh ketua RT dapat berperan aktif menjalankan berbagai program program pemerintah di tingkat terbawah serta keberadaan forum dapat menjalin kemitraan diberbagai lembaga atau instansi,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolres Bangka AKBP Indra Kurniawan menyebutkan bahwa pertemuan dengan para pengurus FKRT rutin dilakukan jika ada pergantian Kapolres. Menurutnya, keberadaan Ketua RT merupakan salah satu mitra Babinkantibmas untuk menjaga ketertiban dan kemanan di tingkat lingkungan paling bawah.

“Saya berharap seluruh ketua RT dapat membantu pihak kepolisian dalam mempercepat capaian vaksinasi covid-19 dan tetap menyampaikan kepada masih untuk selalu menjalankan protokol kesehatan. Kami juga inginkan Ketua RT juga dapat membantu menjaga keamanan, kedamaian dan ketentraman di lingkungan masing-masing,” pungkasnya.

Penulis : Ib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.