Jaga Kamtibmas, Unit Satuan Samapta Polres Bangka Barat Giatkan Patroli Siang Hari

by admin
1 minutes read

BANGKA BARAT, BNBABEL.COM — Unit Patroli Sat Samapta Polres Bangka Barat menggelar patroli siang hari guna mengantisipasi aksi kriminalitas dan gangguan kamtibmas.

Patroli yang digiatkan Sabtu (29/07/2023) siang itu menyisir daerah yang dianggap rawan aksi krimanalitas dan gangguan kamtibmas di seputaran Bangka Barat.

Kapolres Bangka Barat AKBP Ade Zamrah melalui Kasat Samapta Iptu Diki Zulkarnain mengatakan patroli ini dilakukan dengan tujuan untuk mencegah gangguan kamtibmas serta menyampaikan imbauan atau pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat, serta menjalin hubungan tali silaturahmi dengan membuka komunikasi yang baik dengan masyarakat, guna menciptakan kecintaan masyarakat terhadap Polri yang lebih humanis.

“Kegiatan seperti ini merupakan kegiatan rutin Sat Samapta Polres Bangka Barat. Tidak hanya mengunjungi setiap kegiatan yang dilakukan masyarakat, tapi dilakukan di warung-warung, serta pusat keramaian yang potensi terjadinya gangguan kamtibmas, juga menjaga kondisi kamtibmas tetap kondusif,” jelas kasat.

Ditambahkannya, kegiatan patroli juga untuk memantau aktivitas warga, dengan diimbangi penyampaian imbauan kamtibmas.

“Di tengah berbagai upaya yang dilakukan pihaknya, peran serta masyarakat menciptakan siskamtibmas yang kondusif sangat diharapkan dalam memelihara kamtibmas di lingkungan tempat tinggalnya. Jika menemui hal-hal yang mencurigakan silah hubungi kepolisian terdekat agar segera ditindaklanjuti,” pungkas kasat. (Julian)

You may also like

Leave a Comment