oleh

Jadi Narasumber di BN Radio 90.5 FM, Ini yang Disampaikan oleh Wakil Ketua I DPRD Bangka di Hari Lahir Pancasila

BANGKA, BNBABEL.COM – Dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila, BN Radio 90.5 FM menggelar acara live talkshow bersama Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Bangka, Mendra Kurniawan Amd dan Ketua KNPI Provinsi Bangka Belitung, Remil Yanus Shalalima dengan mengusung tema Saatnya Yang Muda Berkarya, Selasa (1/6/2021).

Pada kesempatan tersebut politikus muda dari partai Gerindra itu menyampaikan jika masuk dalam dunia politik harus mempunyai benteng yang kuat. Yang mana harus bisa membekali diri secara moral dengan kuat.

Meskipun sebenarnya tetap harus menjunjung tinggi norma-norma adat ketimuran dan agama yang harus dipegang. Ia mengaku bahwa selama ini berusaha untuk bisa tampil apa adanya.

Ketika ada pendengar BN Radio bernama Anisa dari Pemali menanyakan mengenai banyaknya muncul pemimpin muda saat ini, ia menjawab bahwa fenomena itu merupakan hal yang biasa saja dalam dunia politik. “Tetapi kalau memang diikuti dengan talenta dan skill yang matang dalam berorganisasi, saya kira tidak ada salahnya. Dan itu tidak ada salahnya selama sudah dikehendaki oleh masyarakat,” ujarnya.

Ia melanjutkan jika kejadian itu terjadi tidak bisa dikatakan tidak oleh siapapun, karena pemilihan saat ini semua ada di tangan masyarakat. Intinya, semua harus bisa menyambut baik untuk siapa saja yang telah berani tampil.

“Jika orang tersebut berani muncul berarti sudah siap memikul tanggungjawab terutama bagaimana caranya saat menjadi pemimpin di usia yang muda bisa memberikan sesuatu yang baru untuk masyarakat,” terangnya.

“Semakin banyak yang muda tampil maka makin oke, ya intinya ketika berani tampil harus benar-benar sudah siap dengan tanggung jawab yang lebih besar,” imbuh Mendra Kurniawan.

Menurutnya tanggal 1 Juni itu merupakan hari yang sakral karena ditetapkan menjadi hari lahirnya Pancasila. Bahwa Pancasila ini sakti dimana memerlukan proses yang sangat panjang.

“Lima kalimat yang sudah kita amalkan selama ini, mari sama-sama bisa saling menghargai. Untuk merefleksikan diri di hari kesaktian Pancasila ini kita harus bisa menjalankan butir butir yang terkandung dalam Pancasila di dalam kehidupan sehari-hari,” tutupnya di akhir wawancara.

Sementara Ketua KNPI Provinsi Bangka Belitung, Remil Yanus Shalalima menyebutkan bahwa sebagai anak bangsa Indonesia sangat bersyukur khususnya ditujukan kepada para pendiri bangsa yang telah merumuskan dasar negara berupa Pancasila. Yang telah menjadi suatu titik temu kemajemukan bangsa ini sehingga Pancasila dapat menjadi pemersatu bangsa Indonesia

“Kita tahu sekarang ini sudah mulai banyak generasi muda yang mengisi posisi strategis di pemerintahan, baik sebagai kepala daerah, wakil kepala daerah, legislatif dan lembaga-lembaga lainnya. Kami berharap nilai-nilai yang tercantum dalam Pancasila bisa menjadi pedoman dan panduan dalam rangka menentukan langkah, jalan terbaik untuk menciptakan kesejahteraan masyarakat,” tegasnya.

Dirinya menginginkan agar para generasi muda dapat terus merawat kebhinekaan, kebersamaan dan kemajemukan dalam rangka menjaga persatuan bangsa ini.

“Sehingga keberlangsungan pembangunan bangsa dapat berjalan lancar dan baik dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.

Dan di akhir acara tersebut host BN Radio memberikan tantangan kepada Mendra Kurniawan Amd untuk membacakan Pancasila dan Ketua KNPI Provinsi Bangka Belitung menyanyikan lagu Garuda Pancasila.

Penulis : Ib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *