oleh

Jadi Khotib Sholat Jum’at, Gubernur Babel Ajak Masyarakat Tingkatkan Kualitas Iman dan Taqwa

AIR SAGA, BNBABEL.COM – DI Bulan Suci Ramadan harus dijalankan lebih bermakna dengan meningkatkan kualitas iman dan taqwa yang lebih kepada Allah SWT.

Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman merasa bersyukur karena masih diberi kesempatan bertemu dengan ramadan sebagai bulan terbaik diantara sebelas bulan lainnya.
Hal itu dia sampaikan saat menjadi khatib dalam pelaksanaan ibadah Shalat Jumat di Masjid Al-Berkah, Desa Air Saga, Tanjungpandan Belitung, Jumat (23/04/2021).

Di hadapan jemaah shalat jumat, Gubernur mengajak masyarakat untuk berusaha menjalankan ibadah di bulan ramadan dengan sebaik-baiknya karena bulan ini adalah bulan dimana kitab suci Al-Quran pertama kali diturunkan.

“Al-Quran adalah cahaya dan petunjuk bagi umat manusia dari zaman ke zaman hingga hari ini dan seterusnya,” ungkapnya.

Selaku khatib hari ini, Gubernur Erzaldi berpesan agar kualitas keimanan masyarakat dapat ditingkatkan di bulan ramadan dengan mengacu kepada Al-Quran.
Hal ini lebih karena nilai-nilai keberkahan dan hikmah berharga yang terkandung di dalam bulan suci ini.
Untuk itu, dirinya mengingatkan untuk memperbanyak doa-doa baik karena di bulan ini pula semua doa akan mustajab terkabul.

“Saya ingin berpesan agar masyarakat Desa Air Saga dapat terus menjalankan ibadah puasa hingga hari kemenangan nanti dengan tetap menjalankan protokol kesehatan,” pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama, pengurus masjid dalam bincang usai pelaksanaan ibadah Salat Jum’at menyampaikan kepada orang nomor satu di Babel atas rencana pembangunan Taman Pendidikan Al-Quran dan pemugaran masjid.
Menanggapinya, Gubernur Erzaldi menyarankan pengurus masjid untuk segera menyusun proposal pengajuan bantuan kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bangka Belitung melalui Biro Kesra.

Penulis : Ib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *