oleh

Jadi Dewan Pembina FKPTKS2, Mendra Kurniawan : Forum Harus Bersinergi Dengan Pemerintah Daerah

SUNGAILIAT, BNBABEL.COM – Ketua Dewan Pembina Forum Komunikasi Pendidik dan Tenaga Kependidikan Sekolah Swasta Kabupaten Bangka periode 2021-2026 yang juga menjabat sebagai Wakil I Ketua DPRD Kabupaten Bangka, Mendra Kurniawan Amd menyampaikan bahwa forum harus turut mensosialisasikan program pemerintah daerah.

Ia mengakui bahwa beberapa program yang telah disepakati antara legislatif dan eksekutif yang sosialisasinya sampai ke tingkat bawah. Sehingga diharapkan dengan adanya FKPTKS2 bisa membantu untuk menyebarluaskan program program pemerintah.

“Forum ini dibentuk dan dijalankan tujuan utamanya adalah agar para tenaga pendidik dan pengajar dapat bersinergi bersama pemerintah untuk mencerdaskan kehidupan bangsa. Tanpa adanya sosok seorang guru, kita semua tidak dapat seperti saat ini,” ujarnya, Sabtu (6/3/2021).

Pada kesempatan itu, dirinya juga menyempatkan untuk memberikan apresiasi kepada seluruh guru swasta yang tergabung dalam forum itu. Ia menegaskan bagaimana caranya program sekolah swasta dapat didukung oleh pihak pemerintah daerah.

“Saya bersama seluruh pengurus forum akan selalu berusaha untuk bersinergi dengan pemerintah daerah. Dengan kedatangan Bupati Bangka dan Sekda Bangka di acara pengukuhan ini berarti suatu bentuk dukungan yang pemerintah daerah berikan. Dan forum ini adalah resmi , forum silaturahmi antara guru guru swasta dengan pemerintah Kabupaten Bangka,” tegas Mendra Kurniawan.

Kemudian, dia meminta kepada pemerintah daerah untuk bersikap tegas untuk memberikan koridor yang sudah resmi kepada guru dan sekolah negeri turut memikirkan dan berpartisipasi dengan guru dan sekolah swasta.

“Kita berharap adanya campur tangan Bupati dan Dinas Pendidikan berkenaan dengan zonasi penerimaan siswa. Untuk menjadi seorang pendidik sudah menjadi pilihan hidup, maka dari itu harus bersabar dan jangan mengeluh. Sampai kapanpun tidak ada yang namanya bekas guru, mudah mudahan dengan adanya forum ini akan membuat jalan lebih terbuka dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa,” pungkasnya.

Penulis : Ib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *