oleh

” INSTALL” BN Radio 90.5 FM, Erzaldi sebut Pertumbuhan Ekonomi Babel Mampu Beradaptasi

SUNGAILIAT, BNBABEL.COM – Gubernur Provinsi kepulauan Bangka Belitung ( Babel ) Dr. H Erzaldi Rosman Djohan, SE, MM menyempatkan diri menjadi nara sumber di 90.5 FM, BN Radio yang merupakan bagian dari Perusahaan Media Swasta di wilayah kota Sungailiat yakni, BN Media Group Bukit Kuala, Sungailiat, Bangka.
Jum’at ( 7/5), 2021.

Didampingi staf protokol dan pengawalan pribadi, orang nomor satu di Provinsi Bangka Belitung ini sewaktu sampai di halaman kantor BN MEDIA Group, langsung di sambut oleh CEO BN Media Group yakni Arbi Leo.

Erzaldi menjadi narasumber utama di salah satu program eksklusif BN Radio 90.5 FM yakni ” INSTALL atau Inspiration to all.

Kepada Host Joe Andre dan Jeje Cantika dalam program INSTALL, Erzaldi mengungkap panjang lebar proses dan perjuangan dirinya hingga dapat menjabat sebagai Gubernur Provinsi kepulauan Bangka Belitung.

Selanjutnya, Erzaldi turut membahas mengenai pertumbuhan perekonomian di Bangka Belitung yang tentunya turut terpukul dari penyebaran bencana dunia yakni Covid-19.
Meskipun demikian Erzaldi menyebutkan bahwa secara keseluruhan justru perekonomian Bangka Belitung mampu beradaptasi dikarenakan persentase pertumbuhan ekonomi yang ternyata relatif naik.

” Ekonomi Bangka Belitung kita tumbuh + 0, 92 persen, paling baik dari pertumbuhan ekonomi sumatera dan melebihi pertumbuhan ekonomi nasional karena di nasional itu masih minus secara keseluruhan.
Jadi di kita ini malah naik dan bisa beradaptasi perekonomian kita” Ujar Erzaldi.

Meskipun perekonomian Bangka Belitung yang relatif meningkat di masa Pandemi Covid – 19, Erzaldi berharap pertumbuhan ekonomi dapat di imbangi dengan kepatuhan dan kedisiplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid – 19, apalagi menjelang Idul Fitri 1442 H.

” Saya sempat pakai mobil pribadi dan Alhamdulillah pasar kita ramai.
Tapi hati-hati, ekonomi kita tumbuh tapi yang terpapar covid naik wah kacau juga ini” Ujar Erzaldi.

” Ini yang kita harapkan sebenarnya, kemarin kita sudah rapat dengan Forkopimda lembaga agama, adat dan banyak lagi lainnya kita serap aspirasi dan kita berdiskusi, lalu kita membuat kebijakan dan Perda terbaru mengenai sanksi langsung kepada para pelanggar Protokol Kesehatan.
Hal ini agar ada ketegasan kita untuk pencegahan Covid 19 menjelang idul Fitri” jelas Erzaldi.

Selain mengenai perekonomian, Gubernur turut mengupas mengenai pengendalian Covid – 19 menjelang idul Fitri, situasi kepariwisataan Bangka Belitung, hilirisasi dan peningkatan sektor Agro seperti kelapa sawit dan tambak udang Vaname, kemajuan Komoditas perkebunan lokal Bangka Belitung, persiapan komoditas tanam jahe merah serta expor buah – buahan seperti manggis dan nanas.

Penulis : IR

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *