oleh

Ini Pesan Walikota Pangkalpinang Saat Meresmikan Jerambeh Gantung

PANGKALPINANG, BNBABEL.COM – Jembatan Air Kerabut atau Jerambeh Gantung yang menghubungkan antara Kota Pangkalpinang dan Kabupaten Bangka, hari ini diresmikan oleh Wali Kota Pangkalpinang Maulan Akil, Kamis (4/3/2021).

Peresmian yang ditandai dengan pemotongan pita tersebut dihadiri oleh Anggota DPR RI Rudianto Tjen, Wakil Wali Kota, M. Sopian, Bupati Kabupaten Basel, Riza Herdavid, Bupati Kabupaten Bangka, Mulkan, Kepala OPD dan Forkopimda Kota Pangkalpinang.

Dalam pidatonya, Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil menyampaikan jika penamaan jembatan ini melalui pembicaraan yang sangat panjang karena banyak pihak yang mengusulkan nama jembatan ini.

“Perdebatannya panjang, ada yang ingin memberikan nama jembatan ini Air Kerabut ada juga yang ingin jembatan diberi nama Molen dan masih ada yang lainnya. Jadi kita putuskan namanya Jembatan Jerambeh Gantung,” tuturnya.

Maulan Akil mengatakan kehadiran jembatan ini sudah lama diidam-idamkan oleh masyarakat Kota Pangkalpinang dan Kabupaten Bangka.

Ia menceritakan, empat bulan yang lalu jembatan ini sempat viral, karena sempat ambruk dan adanya kemunculan buaya di bawah jembatan ini.

“Bagi kami jembatan ini sangat fenomenal, setiap sore orang akan ramai datang kesini karena ingin melihat buaya,” jelasnya.

Menurutnya, dengan hadirnya jembatan ini dapat melancarkan arus lalulintas perdagangan barang, jasa serta perekonomian masyarakat. Pihaknya yakin lima tahun ke depan perkembangan kawasan akan berkembang jauh lebih melesat.

Lebih lanjut ia berharap Jembatan Gantung itu dapat bermanfaat bagi masyarakat, sebagai penghubung antara Kota Pangkalpinang dan Kabupaten Bangka.

“Jembatan Air Kerabut ini milik kita bersama, dibangun secara bersama-sama demi manfaat orang banyak, mari kita jaga,” pungkasnya.

Penulis : Ib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *